Google Translate sudah kompatibel dengan Android Wear

Google Translate sudah kompatibel dengan Android Wear

Techno.id - Bagi Anda pengguna Android Wear, kini ada fitur baru yang siap digunakan di perangkat wearable itu. Yap, mari ucapkan selamat datang pada Google Translate sebagai bagian dari keluarga baru di aplikasi Android Wear.

Seperti dikutip dari blog resmi Google Translate (20/08/15), pembaruan ini bertujuan untuk memfasilitasi 500 juta orang di seluruh dunia yang mengakses layanan penerjemahan ini tiap bulannya. Untuk versi perdana Google Translate di Android Wear ini, ada 44 language pack yang siap digunakan.

Google Translate sudah kompatibel dengan Android Wear
Google Translate di Android Wear 2015 Google Translate

Lebih lanjut, Google Translate di Android Wear ini mampu mengenali bahasa dari obrolan yang sedang berlangsung secara otomatis. Saat lawan bicara Anda berbicara, balik lengan Anda dan Anda akan mengetahui apa maksud lawan bicara barusan. Untuk membalasnya, Anda pun bisa langsung "berbicara" pada Android Wear Anda dan biarkan perangkat itu menerjemahkan ke bahasa yang Anda kehendaki.

Google Translate di Android Wear sudah bisa beroperasi hanya dengan memanfaatkan jaringan Wi-Fi. Jadi, Anda tidak perlu meng-install aplikasi Google Translate terlebih dahulu di smartphone Anda.

Sebelumnya, Google juga sudah memperbarui tampilan Android Wear. Ada tiga interface yang fungsional dan interaktif yang disajikan.

(brl/red)