Tambahkan kekuatan, pakai Google Translate sekarang makin mudah

Tambahkan kekuatan, pakai Google Translate sekarang makin mudah

Techno.id - Google meluncurkan fitur terbaru di layanan terjemahan yang disediakannya. Fitur baru yang disediakan Google bagi pengguna aplikasi Google Translate di perangkat mobile memungkinkan penggunanya menikmati teknologi visual secara real-time tanpa menggunakan koneksi internet.

Untuk menggunakan fitur teranyar ini, pengguna aplikasi Google Translate hanya perlu mengarahkan kamera pada teks yang ingin diterjemahkannya. Aplikasi ini diklaim sangat membantu pengguna saat menghadapi rambu jalan, menu restaurant, maupun resep.

"Kita tahu bahwa pengguna aplikasi terjemahan itu seringkali butuh saat mereka jauh dari komputer maupun akses internet. Biasanya mereka butuh bantuan terjemahan ketika melakukan perjalanan atau wisata ke negara lain," kata Putri Silalahi, Communication Head of Consumer and YouTube Google Indonesia.

Tak hanya itu, Google juga menyematkan pembaruan kemampuan terjemahan suara di aplikasi Google Translate. Kemampuan ini membuat penggunanya bisa menerjemahkan dua bahasa sekaligus yang sangat berguna ketika melakukan percakapan dengan orang dengan bahasa lain.

"Seringkali, orang kesulitan untuk berbicara dengan orang yang memakai bahasa asing saat jalan-jalan atau waktu memesan menu makanan di restaurant. Google sudah meningkatkan kemampuan tersebut supaya pengguna kami lebih mudah memakai fitur itu tanpa perlu repot-repot menekan layar," tambah Putri sewaktu ditemui tim Techno.id di kantor Google Indonesia, Jakarta (30/07/15).

Tambahan kemampuan yang ada di aplikasi Google Translate sudah mulai tersedia bagi pengguna di Indonesia dengan 26 bahasa. Sementara ini, pembaruan aplikasi Google Translate baru tersedia bagi pengguna di perangkat berbasis Android dan iOS.

(brl/red)