Aplikasi kamera Google Translate kini dukung Bahasa Indonesia

Aplikasi kamera Google Translate kini dukung Bahasa Indonesia

Techno.id - Pasca diluncurkan awal tahun lalu, Google Translate App akhirnya mendapat pembaruan signifikan pada Rabu (29/07/15). Kalau dulu hanya tujuh bahasa yang didukung aplikasi itu, sekarang Google sudah menambahkan 20 bahasa lagi dalam database-nya. Asyiknya, salah satu di antaranya adalah Bahasa Indonesia.

Untuk bisa menggunakan aplikasi ini di handset Anda, unduhlah dahulu aplikasi Google Translate di Play Store atau App Store. Kemudian, Anda tinggal mencari objek berisi tulisan yang akan diterjemahkan dan pilih tombol kamera di bawah kolom terjemahan. Usahakan, tulisan di objek tersebut bisa tertangkap oleh kamera dengan sangat jelas.

Aplikasi kamera Google Translate kini dukung Bahasa Indonesia
Mencoba aplikasi Google Translate 2015 techno.id

Saat tim Techno.id mencoba menerjemahkan tulisan dari Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia, performa aplikasi penerjemah ini sangat baik, baik ketika dioperasikan dalam mode landscape atau portrait. Sayangnya, hasil terjemahannya masih sangat kaku untuk frasa. Kinerja aplikasi ini baru sangat optimal saat menerjemahkan kata per kata.

Selain itu, kelemahan mendasarnya ialah Google Translate App masih kesulitan untuk mendeteksi tulisan selain alfabet latin, misalnya tulisan dengan font handwritten atau tulisan tangan.

Nah, sekarang giliran Anda untuk mengunduh aplikasi ini dan mengulasnya di kolom komentar berikut.

(brl/red)