CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 13 Februari 2016 06:00

Gaji pegawai XL rata-rata lebih tinggi dari Telkomsel dan Indosat

Baik staf TI maupun marketing di XL Axiata, gajinya sama-sama di atas karyawan di dua perusahaan kompetitornya.

Gaji pegawai XL rata-rata lebih tinggi dari Telkomsel dan Indosat

Techno.id - Kemajuan teknologi dalam beberapa tahun terakhir membuat perusahaan yang bergerak di industri telekomunikasi dibanjiri pelamar kerja. Sebab, sektor ini dipandang berpotensi atau punya kans yang sangat minim untuk mati.

Melihat fenomena ini, JobPlanet.com mencoba menganalisis kira-kira perusahaan telekomunikasi mana yang menawarkan gaji yang paling tinggi. Upah karyawan di tiga perusahaan telekomunikasi ternama di Tanah Air, yakni Telkomsel, XL Axiata, dan Indosat Ooredoo, pun dijadikan sampel.

Sesuai rilis yang diterima Techno.id (12/02/16), JobPlanet menemukan bahwa rata-rata salary staf TI di XL Axiata-lah yang tertinggi, yaitu Rp5,1 juta. Sementara rerata gaji staf TI di Telkomsel adalah Rp4,7 juta dan Indosat Rp4,1 juta.

Staf marketing XL Axiata pun terpantau lebih makmur ketimbang dua perusahaan lain dari segi nominal upah. Rerata gaji pegawai XL Axiata yang masuk di divisi non-teknis itu sebesar Rp5 juta. Sedangkan di Telkomsel dan Indosat cuma Rp4 juta.

Hasil ini didapat dari data yang dikumpulkan oleh para karyawan dan mantan karyawan perusahaan itu di situs JobPlanet.com hingga akhir Januari 2016.

Sebelumnya, startup yang masuk Indonesia pada Agustus 2015 itu juga merilis gaji karyawan bank tertinggi di Indonesia. BCA terpantau unggul dari segi nominal dibanding BNI, BRI, atau Mandiri.

WHAT TO READ NEXT ?