JobPlanet.com: Gaji dan tunjangan di BCA paling memuaskan

JobPlanet.com: Gaji dan tunjangan di BCA paling memuaskan

Techno.id - Dalam mencari pekerjaan, gaji dan tunjangan tak bisa dipungkiri adalah salah satu kriteria utama. Kebetulan, empat bank ternama di Indonesia mampu mengakomodasi kebutuhan tersebut. Setidaknya, para karyawan, mantan karyawan, dan pencari kerja di Bank Mandiri, Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Central Asia (BCA), dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) sudah mengakuinya.

Mereka yang tergabung sebagai pengguna JobPlanet.com itu memberikan review terhadap empat bank di atas. Kriteria yang mereka nilai ialah Kepuasan Karyawan, Gaji dan Tunjangan, Work-life Balance, serta Manajemen. Hasilnya, seperti dikutip dari rilis pers yang diterima Techno.id (29/01/16), BCA tercatat sebagai bank yang memenangkan tiga dari empat kriteria tersebut, termasuk dalam menggelontorkan gaji dan tunjangan yang memuaskan.

"Dari antara keempat bank tersebut, misalnya, BCA meraih rating kepuasan tertinggi dalam hal gaji dan tunjangan, work-life balance, dan manajemen. Hal itu mempengaruhi tingkat kepuasan karyawan secara umum, sehingga bank tersebut juga meraih tingkat kepuasan paling tinggi di antara bank-bank lainnya," ungkap Kemas Antonius, Chief Product Officer JobPlanet di Indonesia.

Menurut JobPlanet, empat bank di atas adalah bank dengan konten terbanyak di situsnya terhitung hingga pertengahan Januari 2016, yakni hampir 7.000 konten. Adapun isi dari konten tersebut meliputi review perusahaan, informasi gaji, dan kisi-kisi pertanyaan wawancara.

JobPlanet sendiri ialah komunitas online yang menampung informasi terkait dunia kerja dan perusahaan. Startup ini sudah masuk Indonesia sejak Agustus 2015 silam. Penggunanya pun sudah mencapai 200 ribuan.

(brl/red)