OtterPilot resmi dirilis, AI yang dapat merangkum meeting online

OtterPilot resmi dirilis, AI yang dapat merangkum meeting online

OtterPilot resmi dirilis, AI yang dapat merangkum meeting online

OtterPilot mempunyai fungsi asisten virtual untuk mempermudah serta meningkatkan produktivitas pengguna ketika melakukan meeting online. Pengguna hanya perlu menghubungkan dengan kalender dan menjadwalkan Otter untuk otomatis masuk ke rapat.

Nantinya setelah melakukan meeting online, OtterPilot secara otomatis mengirim ringkasan rapat berupa poin-poin penting dari rapat. Hasil dari ringkasakan akan dikirim melalui e-mail disertai hyperlink di setiap poinnya. Pengiriman hasil rapat juga bisa melalui grup Otter yang telah dibuat sebelumnya.

Selain itu, OtterPilot juga dapat melakukan screenshot dari slides maupun gambar yang dibagikan ketika rapat. Nantinya hasil dari tangkapan layar akan dimasukkan ke dalam ringkasan rapat.

OtterPilot mempunyai kemampuan untuk menampilkan transkrip secara real-time selama rapat berlangsung. Hal ini akan mempermudah para peserta agar dapat mengingat slides presentasi yang dibagikan beserta penjelasannya.

Mekanisme dari OtterPilot terbilang cukup sederhana. Nantinya asisten virtual AI ini akan membagikan link atau tautan melalui chat ke seluruh peserta. Link tersebut berisikan ringkasan rapat yang dicatat secara langsung oleh AI.

Setelah link dibuka, peserta akan langsung memperoleh transkrip materi rapat secara real-time. Para peserta juga dapat ikut berkontribusi dengan menambahkan komentar, memberikan highlights poin penting, dan memberikan penugasan jika diperlukan.

OtterPilot resmi dirilis, AI yang dapat merangkum meeting online

foto: otter.ai

Platform OtterPilot ini terbilang cukup unik. Pasalnya transkrip nantinya disertai dengan nama dan foto profil peserta yang berbicara. Hasilnya ringkasan akan terlihat lebih rapi, dan mudah untuk dipahami oleh para peserta.

OtterPilot menjadi sebuah platform untuk memberikan kemudahan dan efisiensi waktu bagi penggunanya. Platform AI juga membantu bagi pengguna yang berhalangan hadir, karena hasil meeting tetap akan dikirim via email maupun grup Otter.

(brl/guf)