ChatGPT Plus resmi masuk Indonesia, segini harga langganan serta cara daftarnya

ChatGPT Plus resmi masuk Indonesia, segini harga langganan serta cara daftarnya

Techno.id - Setelah sukses menggegerkan seantero dunia dengan hadirnya ChatGPT, Open AI tak berdiam diri dengan lonjakan popularitas yang didapatnya. Tak berselang lama, Open AI merilis resmi ChatGPT Plus yang bisa dibilang versi premium dari ChatGPT. ChatGPT Plus yang belum lama ini dirilis tentu hadir dengan sederet pembaruan yang menarik untuk dilirik.

Berbeda dengan ChatGPT, ChatGPT Plus menawarkan beberapa keunggulan seperti waktu penggunaan yang bebas, waktu respons yang lebih cepat, serta beberapa update fitur yang yang belum ada di ChatGPT. Kabar baiknya, ChatGPT Plus sudah resmi dapat dinikmati oleh semua pengguna di Indonesia.

Dengan berlangganan paket, ChatGPT Plus dapat dinikmati dengan lebih mudah dan nyaman. Sesuai yang dijanjikan, ChatGPT Plus akan hadir dengan beberapa fitur menarik seperti yang telah dijelaskan di atas.

ChatGPT Plus resmi masuk Indonesia, segini harga langganan serta cara daftarnya

foto: chat.openai.com

ChatGPT Plus resmi Indonesia tentu tidak ada bedanya dengan versi dari negara lain. Bahkan biaya langganannya bisa dibilang serupa. Dilansir dari website resmi Open AI, harga yang dipatok untuk ChatGPT Plus adalah $20 atau jika dirupiahkan sekitar Rp 304 ribuan untuk berlangganan selama satu bulan. Harga ini sama seperti harga pada negara lain. Tak hanya itu, metode pembayaran yang bisa digunakan juga masih terbatas. Hanya ada beberapa jasa pembayaran seperti Visa, Mastercard, American Expres, JCB, dan sebagainya.

Keterbatasan ini tentu masih bisa dimaklumi mengingat ChatGPT Plus baru saja resmi dirilis. Namun, seiring berkembangnya AI ini, pihak Open AI tentu akan menambah jumlah metode pembayaran yang bisa dipilih. Dengan harga tersebut, tentu akan sangat worth it untuk berlangganan ChatGPT Plus. Untuk cara berlangganan ChatGPT Plus resmi Indonesia sendiri bisa dibilang cukup mudah. Untuk penjelasan lebih lengkapnya, simak ulasan berikut agar proses langganan ChatGPT Plus resmi Indonesia bisa dilakukan.

1. Buka situs resmi ChatGPT atau buka https://openai.com/blog/chatgpt/.
2. Scroll ke bawah hingga menemukan menu Try ChatGPT. Jika belum login, kamu bisa menggunakan email untuk mengaksesnya.
3. Jika diminta untuk memasukkan nomor telepon, masukkan saja agar mendapat kode verifikasi.
4. Setelah berhasil mengakses ChatGPT, pilih menu Upgrade to Plus pada sisi kiri.
5. Jika muncul pop up berisi informasi versi akun pengguna, pilih Upgrade Plan.
6. Masukkan data yang dibutuhkan seperti informasi kartu Visa, Mastercard, atau American Express untuk melakukan pembayaran.
7. Jika sudah, klik Subscribe untuk menyelesaikan proses langganan ChatGPT Plus.

ChatGPT Plus resmi masuk Indonesia, segini harga langganan serta cara daftarnya

foto: chat.openai.com

Dengan berlangganan ChatGPT Plus, tentu akan banyak benefit yang didapat. Salah satu yang paling kentara adalah waktu penggunaan AI tersebut. Pasalnya, sekarang ini semakin banyak pengguna ChatGPT yang membuat AI tersebut akan semakin sibuk. Dengan berlangganan ChatGPT Plus, kamu tidak perlu bersusah payah menunggu hingga ChatGPT reguler senggang untuk digunakan.


(brl/guf)