Teknologi AI berhasil terbangkan pesawat jet selama 17 jam, ini faktanya

Teknologi AI berhasil terbangkan pesawat jet selama 17 jam, ini faktanya

Techno.id - Baru-baru ini teknologi Artificial Intelligence atau AI tengah menjadi topik menarik di media massa. Kali ini dikabarkan sebuah AI bisa menerbangkan pesawat latih tempur selama 17 jam. Lantas bagaimana faktanya?

Melansir dari laman Engadget, Rabu (15/2), sebuah teknologi agen intelijen berbasis AI berhasil menerbangkan pesawat latih Lockheed Martin VISTA X-62A selama lebih dari 17 jam.

VISTA merupakan singkatan dari Variable In-flight Simulation Test Aircraft. VISTA adalah sebuah pesawat uji terbang yang dikembangkan oleh NASA untuk mendukung penelitian dan pengembangan dalam bidang sistem kendali penerbangan dan pengujian teknologi penerbangan baru.

VISTA dirancang untuk menggabungkan kemampuan simulasi penerbangan yang sangat realistis dengan pengujian dalam lingkungan penerbangan yang sebenarnya. Pesawat ini dilengkapi dengan sistem pengendalian yang dapat dikonfigurasi ulang dan dapat mensimulasikan berbagai tipe pesawat, termasuk pesawat terbang, helikopter, dan pesawat nirawak.


(brl/guf)