Nggak mau kalah dengan ChatGPT dan Bing Chat, DuckDuckGo luncurkan mesin pencari berbasis AI

Nggak mau kalah dengan ChatGPT dan Bing Chat, DuckDuckGo luncurkan mesin pencari berbasis AI

-

Tanpa perlu login

Nggak mau kalah dengan ChatGPT dan Bing Chat, DuckDuckGo luncurkan mesin pencari berbasis AI (Foto: Ascannio/Shutterstock viatomsguide.com)

Meskipun menggunakan teknologi Open AI dan Antrophy, DuckDuckGo tetap menjamin keamanan DuckAssist. Menurut DuckDuckGo, DuckAssist dapat digunakan tanpa perlu melakukan login dan bekerja secara anonim. DuckAssist juga terintregasi secara penuh dengan DuckDuckGo yang merupakan mesin pencari gratis dan anonim. Hal ini tentu tidak mengherankan karena DuckDuckGo memang dikenal sebagai mesin pencari yang mengedepankan keamanan dan privasi penggunanya.

Karena masih dalam masa percobaan, DuckAssist tentunya masih memiliki banyak kekurangan. DuckAssist tidak akan selalu muncul saat kalian mencari kata kunci tertentu, umumnya adalah kata kunci yang memiliki jawaban pasti di wikipedia. Maka dari itu, kalian belum tentu akan mendapatkan jawaban dari DuckAssist pada banyak pencarian yang kalian lakukan di DuckDuckGo. Namun menurut DuckDuckGo, ke depan DuckAssist akan mampu meningkatkan jawaban yang dapat dihasilkan DuckAssist.

DuckAssist juga belum tentu dapat menghasilkan jawaban yang selalu akurat karena terhambat batas informasi yang dapat disimpulkan dari wikipedia. Selain itu, DuckAssist juga sangat mungkin melakukan kesalahan ketika menjawab pertanyaan yang kompleks.

Walaupun belum sempurna dan masih perlu banyak pengembangan, tidak ada salahnya mencoba fitur AI dari DuckDuckGo ini. Bagaimana, tertarik untuk mencoba DuckAssist? Jika kalian menggunakan browser DuckDuckGo atau ekstensi DuckDuckGo, kalian dapat mencoba versi beta dari fitur ini secara gratis.

(brl/red)