ChatGPT berpotensi diblokir di Indonesia, ini alasannya

ChatGPT berpotensi diblokir di Indonesia, ini alasannya

Techno.id - Teknologi kecerdasan buatan atau AI kini tengah digandrungi oleh banyak pengguna gadget. Ditambah kehadiran dari ChatGPT, membuat perubahan secara besar-besar pemakaian platform informasi digital. Pasalnya aplikasi AI buatan OpenAI tersebut dapat menjawab berbagai pertanyaan selayaknya orang sedang dalam chatting sesama manusia.

Ada berbagai manfaat dari adanya ChatGPT. Seperti pengguna bisa memanfaatkannya sebagai pembantu untuk keperluan copywriting. Selain itu, pengguna juga bisa mendapatkan jawaban dari ChatGPT secara langsung terkait suatu hal. Bahkan jawaban dari ChatGPT terbilang akurat dan dapat dipercaya, karena bersumber dari hasil penelusurannya di mesin peramban.

Kendati ada aneka manfaat dari ChatGPT, ternyata di Indonesia sendiri terdapat kendala terkait keberadaan dari platform milik OpenAI ini. ChatGPT sangat berpotensi untuk diblokir, sehingga tidak dapat dipakai oleh pengguna gadget di Bumi Nusantara.

Lantas apa penyebab hal ini terjadi? Berikut techno.id memberikan ulasannya yang dihimpun dari berbagai sumber, pada Kamis (2/3).


(brl/guf)