Makna tersembunyi di 5 ikon aplikasi iPhone yang wajib kamu ketahui

Makna tersembunyi di 5 ikon aplikasi iPhone yang wajib kamu ketahui

Techno.id - Apple sering sekali menyembunyikan berbagai hal dalam perangkat lunaknya. Bahkan jika kamu pengguna iPhone atau iPad, apakah sudah tahu jika sejumlah ikon aplikasi Apple iOS dan iPadOS memiliki makna tersembunyi. Berikut tujuh hal tersembunyi yang terdapat di aplikasi iPhone dan iPad berikut ini sedikit lebih istimewa.

1. Ikon jam

Makna tersembunyi di 5 ikon aplikasi iPhone yang wajib kamu ketahui foto: apple.com

Mungkin kamu belum pernah memperhatikannya jika aplikasi jam di layar utama, adalah tampilan jam analog yang fungsional. Ikon ini akan menunjukkan waktu yang sama dengan waktu yang ada di bilah status kamu, beserta jarum detik yang terus bergerak.

2. Ikon Apple Maps menunjukkan kampus Apple

Makna tersembunyi di 5 ikon aplikasi iPhone yang wajib kamu ketahui foto: freepik.com/simikov-vitaliy

Sebelum Apple Maps ada, aplikasi maps untuk OS iPhone adalah Google Maps. Tahukah kamu jika ikon yang ditampilkan mewakili lokasi kantor pusat Apple di Cupertino, California. Nah Apple Maps pertama kali dirilis pada iOS 6 dengan tetap menampilkan lokasi yang sama ditambah arah belokan demi belokan.

Lalu Apple mengubahnya pada iOS 7, dengan menunjukkan lokasi kampus barunya, Apple Campus 2. Kampus ini tidak dibuka untuk karyawan hingga tahun 2017, ketika kampus ini dikenal sebagai Apple Park. Karena area tersebut masih dalam tahap pembangunan, desain ikonnya tidak terlalu jelas dibandingkan dengan versi 1 Infinite Loop.

Ketika iOS 11 hadir pada 2017, Apple memperbarui ikon Maps-nya dengan sepotong bangunan pesawat luar angkasa di Apple Park. Ikon Apple Park juga digambarkan secara jelas di ikon Maps.

(brl/red)