Satu perangkat Apple bisa berbagi audio dengan AirPods atau Beats, begini caranya

Satu perangkat Apple bisa berbagi audio dengan AirPods atau Beats, begini caranya

Techno.id - Mendengarkan musik menjadi salah satu aktivitas yang sering dilakukan banyak orang. Baik saat di rumah maupun ketika bepergian. Nah saat ini biasanya untuk mendengarkan musik, orang banyak menggunakan True Wireless Stereo (TWS).

Khusus bagi pengguna produk Apple, AirPods selalu menjadi pilihan. Nah menariknya, Apple terus menambah dan meningkatkan berbagai fitur untuk rangkaian AirPods dan headphone Beats. Salah satu fitur yang cukup menarik adalah berbagi audio antara dua AirPods atau banyak headphone Beats.

Tentu saja untuk memanfaatkan fitur ini kamu harus memiliki perangkat iOS, seperti iPhone atau iPad dan dua pasang headphone AirPods atau Beats. Berikut techno.id sajikan cara menggunakan iPhone atau iPad untuk mengakses fitur berbagi audio yang memungkinkan kamu mendengarkan satu layanan streaming musik atau menonton film dari satu ponsel (perangkat).

1. Cara mulai berbagi audio AirPods

Satu perangkat Apple bisa berbagi audio dengan AirPods atau Beats, begini caranya foto: future via techradar.com

Apa pun model yang kamu miliki, baik itu Apple AirPods (2019), AirPods Pro (2019), AirPods Pro 2, AirPods 3rd Gen, atau AirPods Max, fitur berbagi audio Apple kompatibel dengan semuanya, bahkan dapat digunakan dengan banyak headphone Beats, termasuk Beats Fit Pro.

Tapi pertama-tama, kamu harus memastikan iPhone yang lebih baru dari iPhone 8. Bisa juga menggunakan salah satu iPad yang lebih baru dari generasi kelima. iPad Air 3 yang lebih baru juga bisa digunakan, begitu juga iPad mini (generasi ke-5) dan versi terbaru iPad Pro 12.9. Begini caranya.

1. Buka aplikasi musik pilihan dan mainkan sebuah lagu.

2. Buka Control Center perangkat kamu dengan mengusap ke bawah dari sudut kanan atas layar.

3. Pegang sepasang AirPods kedua di dekat perangkat.

4. Pemberitahuan akan muncul di layar kamu segera setelah perangkat kamu menemukannya, dengan opsi untuk Berbagi Audio. Setelah mengetuknya, kamu akan diminta untuk menekan dan menahan tombol di bagian belakang wadah pengisian daya untuk memasangkannya.

5. Teman kamu juga dapat menyetujui hal ini pada perangkat mereka.

(brl/red)