Cara menggunakan Apple AirPods pada ponsel Android, semua fitur tetap berfungsi

Cara menggunakan Apple AirPods pada ponsel Android, semua fitur tetap berfungsi

Techno.id - Selama ini mungkin kamu menganggap jika earbud Apple hanya kompatobel dengan perangkat iPhone dan iOS saja. Ternyata perangkat audio Apple ini juga bisa terkoneksi dengan perangkat Android lho.

Apple memang mengambil pendekatan yang berbeda dengan earbud-nya, khususnya pada Apple AirPods (generasi ke-3) atau AirPods Pro. Perangkat ini tetap kompatibel dengan apa pun yang memiliki koneksi Bluetooth.

Bahkan pengguna tetap bisa mendapatkan fitur canggih seperti pelacakan kepala dinamis, audio spasial yang dipersonalisasi, dan peralihan yang mudah di antara perangkat jika kamu memiliki perangkat Apple.

Memang untuk proses penyandingan dengan perangkat Android tidak semudah dengan perangkat Apple. Tetapi hal itu tetap saja tidak rumit koq.

Nah menariknya, setelah tersambung dengan perangkat Android, kamu tetap bisa menikmati fitur-fitur yang ditawarkan Apple AirPods.

Berikut cara menyambungkan Apple AirPods atau AirPods Pro ke perangkat Android dan fitur-fitur yang ditawarkannya.

Cara menggunakan Apple AirPods pada ponsel Android, semua fitur tetap berfungsi foto: apple.com

Caranya tetap sama seperti menyambungkan perangkat apa pun melalui Bluetooth.

1. Buka pengaturan Bluetooth di perangkat Android kamu.

2. Pilih Pasangkan Perangkat Baru.

3. Buka casing Apple AirPods untuk mengaktifkan pemasangan.

4. Saat AirPods muncul di layar, ketuk AirPods dan konfirmasikan pemasangan.

5. Jika tidak muncul, tekan dan tahan tombol di bagian belakang casing AirPods hingga lampu LED di antara AirPods berkedip. Ini akan menempatkan AirPods dalam mode pemasangan dan kamu dapat mengulangi langkah 4.

Setelah kamu menyelesaikan langkah-langkah ini, AirPods akan terhubung ke perangkat yang kamu pilih dan akan terus terhubung secara otomatis setiap kali kamu membuka casing dan memasangnya di telinga.

(brl/red)