Penasaran dengan Apple Arcade, layanan berbayar ratusan game di iOS? Begini penjelasannya

Penasaran dengan Apple Arcade, layanan berbayar ratusan game di iOS? Begini penjelasannya

Techno.id - Kamu pengguna produk Apple? Mungkin sudah mendengar mengenai layanan Apple Arcade. Layanan ini khusus buat kamu penyuka game-game yang bisa dimainkan dengan sistem operasi iOS.

Namun masih banyak yang belum memahami mengenai layanan berbayar untuk iPhone, iPad, Mac, dan Apple TV ini. Apa sih yang dimaksud dengan Apple Arcade, bagaimana cara berlangganan?

Apple Arcade merupakan layanan langganan game yang menjadi bagian dari App Store. Layanan ini menawarkan ratusan game untuk dimainkan di berbagai platform OS Apple dengan satu biaya bulanan. Sebagian besar game merupakan baru dan eksklusif. Berikut techno.id jelaskan mengenai Apple Arcade yang perlu kamu ketahui.

Apa itu Apple Arcade?

Penasaran dengan Apple Arcade, layanan berbayar ratusan game di iOS? Begini penjelasannya foto: apple

Apple Arcade adalah layanan berlangganan di mana pengguna mendapatkan akses instan ke perpustakaan game yang besar untuk dimainkan di beberapa perangkat dengan satu biaya bulanan. Game-game yang dipilih Apple itu terdiri dari berbagai genre, termasuk game keluarga, teka-teki, olahraga, RPG, dan strategi. Bahkan ada juga kategori game untuk pemula.

Setiap game yang tersedia tanpa biaya tambahan, di mana semua item dalam game dan konten yang dapat diunduh sudah termasuk dalam biaya langganan bulanan.

Layanan ini juga memiliki fitur penyimpanan silang, sehingga jika pengguna menyimpan di satu perangkat akan langsung dipulihkan di perangkat lain ketika ia berganti perangkat.

Layanan ini memiliki USD4,99 atau sekitar Rp 74 ribuan per bulan. Nah untuk pelanggan baru bisa mendapatkan masa uji coba gratis selama satu bulan.

(brl/red)