Kurangi keluhan, Lenovo buat produk lebih kokoh

Kurangi keluhan, Lenovo buat produk lebih kokoh

Techno.id - Lenovo sukses merajai pasar komputer dunia setelah menggulingkan Hewlett-Packard (HP) beberapa waktu lalu. Inovasi dan peningkatan kualitas diklaim sebagai fokus pengembangan Lenovo dalam melahirkan produk yang akan dipasarkan ke publik.

Kurangi keluhan, Lenovo buat produk lebih kokoh

ategory PC Comercial Lead Lenovo Indonesia, Azis Wonosari
2016 techno.id/Denny Mahardy

Peningkatan kualitas disebutkan Lenovo sudah dilakukan demi meningkatan kepuasan konsumen. Terbukti, setiap tahun keluhan dan klaim garansi konsumen ke fasilitas service center Lenovo di Indonesia mengalami penurunan yang cukup signifikan.

"Dibandingkan di tahun 2009 dan tahun 2013, jumlah notebook yang masuk ke service centre kita menurun 53 persen. Sementara antara tahun 2013 dan 2014 meningkat lagi sekitar 18 persen. Dengan kata lain produk-produk terbaru kami dalam hal ketahanan itu semakin bagus dari tahun ke tahun," ujar Azis Wonosari selaku Category PC Comercial Lead Lenovo Indonesia.

Azis menjelaskan peningkatan kualitas dan inovasi yang dilakukan Lenovo merupakan jawaban dari tuntutan pasar yang menginginkan produk yang memiliki kekuatan dan keandalan baik. Hal itu berkaitan dengan keinginan Lenovo menyediakan produk yang sesuai kebutuhan pasar dan bisa dipercaya konsumen.

"Saya kira dengan durability dan reliability yang bagus saya pikir kami bisa membantu konsumen untuk mendapatkan produktivitas yang lebih baik lagi. Khususnya di seri ThinkPad soal kekuatan, spesifikasi tinggi dan keandalan di segala kebutuhan jadi key factor," papar Azis.

Tiga seri ThinkPad baru saja diluncurkan Lenovo sebagai penjawab kebutuhan pasar profesional di Indonesia. Lenovo ThinkPad P40, P50 dan P70 diklaim sebagai workstation mobile tangguh yang diharapkan mampu memenuhi kebutuhan kebutuhan pasa kelas bisnis di Tanah Air.

(brl/red)