CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 20 Januari 2016 15:14

Multimode workstation pertama di dunia sambangi Indonesia

Lenovo ThinkPad P40 Yoga dapat menghadirkan kebebasan berkreasi dalam 4 mode: laptop, stand, tent dan tablet.

Multimode workstation pertama di dunia sambangi Indonesia

Techno.id - Kesuksesan multimode Yoga di pasar konsumer membuat Lenovo berusaha untuk memperkuat posisinya di pasar multimode dengan menambahkan lini produk di kelas bisnis. Perusahaan asal Tiongkok ini meluncurkan Lenovo P40 Yoga yang bakal menyasar kalangan profesional dengan aktivitas mobile tinggi.

Lenovo ThinkPad P40 Yoga diklaim workstation multimode pertama yang menghadirkan kebebasan berkreasi karena dapat digunakan dalam 4 moda: laptop, stand, tent dan tablet. Kemampuan ini membuat penggunanya lebih nyaman bekerja dalam segala posisi kerja.

"Sebagian orang ingin bekerja dengan secara lebih bebas. Kita ingin profesional yang punya kebutuhan menggunakan perangkat lebih dari satu, misalnya tablet dan laptop sekarang bisa pakai satu produk saja," ujar Azis Wonosari, Category PC Comercial Lead Lenovo Indonesia.

Azis menjelaskan bahwa ThinkPad P40 sengaja difokuskan bagi para profesional di bidang desain dan arstiektur. Lenovo juga menyasar para profesional keuangan supaya bisa melakukan kontrol dan pengaturan secara mudah menggunakan perangkat sembari mobile.

ThinkPad P40 Yoga juga dilengkapi dengan ThinkPad Pen Pro, pena cerdas yang bisa digunakan pada layar sentuhnya yang memiliki resolusi tinggi 2560x1440, dan menggunakan teknologi Wacom® Active ES untuk membuat sketsa, gambar, tulisan dengan presisi dan kenyamanan tinggi serta umpan balik yang responsif. Selain memiliki kemampuan membuat sketsa premium, Lenovo ThinkPad P40 Yoga mengolah grafis dengan NVIDIA® Quadro® M500M GPU.

Di perangkat ini, pertama kalinya Lenovo menerapkan teknologi Lift ‘n Lock pada sebuah mobile workstation. Teknologi ini mampu mendorong naik frame di sekitar keyboard secara otomatis ketika perangkat Yoga diubah menjadi moda tablet, sehingga bisa digunakan dengan lebih nyaman dan pengguna bisa bekerja dengan lebih efisien.

"Lift 'n Lock merupakan inovasi yang sudah kami hadirkan di seri Yoga. Hadir di workstation sekarang ini supaya penggunanya lebih nyaman bekerja mobile sewaktu menggunakan tablet mode. Keyboard-nya akan terkunci secara otomatis saat tablet mode untuk menghindari tidak sengaja tertekan saat bekerja," imbuh Azis di Hotel Double Tree, Jakarta.

ThinkPad P40 Yoga akan tersedia dengan harga mulai dari US$ 1,399 atau setara Rp 18 juta. Multimode mobile workstation pertama di dunia ini sudah akan bisa dipesan dan tersedia di pasar Indonesia mulai akhir Februari mendatang.

WHAT TO READ NEXT ?