CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 17 Januari 2016 17:00

Xiaomi Redmi 3 dan Lenovo Lemon 3 kembar tapi beda

Meski nampak kembar, Xiaomi Redmi 3 dan Lenovo Lemon 3 mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Xiaomi Redmi 3 dan Lenovo Lemon 3 kembar tapi beda

Techno.id - Tak lama setelah Xiaomi Redmi 3 diperkenalkan, Lenovo Lemon 3 juga diumumkan di Tiongkok. Smartphone yang terdengar seperti nama buah ini ternyata memiliki spesifikasi yang hampir sama dengan Xiaomi Redmi 3. Oleh sebab itu, banyak kalangan yang mengatakan bahwa Lenovo Lemon 3 hadir sebagai pesaing Xiaomi Redmi 3.

Lalu, apa saja kelebihan dari masing-masing smartphone tersebut? Dari luar, kedua smartphone sudah menunjukkan indikasi kembar, namun ternyata layar berukuran 5 inci yang diadopsi keduanya memiliki perbedaan resolusi. Xiaomi Redmi 3 mengusung layar beresolusi 720 x 1280 piksel, sedangkan Lenovo Lemon 3 memiliki resolusi layar 1080 x 1920 piksel.

Berlanjut ke sisi jeroan, masing-masing smartphone tetap mengadopsi spesifikasi yang sama persis, di antaranya prosesor Snapdragon 616 Quad-core, RAM 2GB, GPU Adreno 405, hingga memori internal 16GB. Namun, ketika tiba pada spesifikasi suara, Xiaomi Redmi 3 seakan langsung terdiam seribu bahasa. Pasalnya, Lenovo Lemon 3 sudah didukung dengan kualitas suara Dolby audio, seperti yang dilansir oleh GSMArena.

Meski demikian, Xiaomi Redmi 3 tetap menunjukkan perlawanan. Xiaomi Redmi 3 langsung menyombongkan diri dengan kapasitas baterainya hingga 4.100mAh. Sementara Lenovo Lemon 3 harus tertunduk lesu dengan baterai berkapasitas 2.750mAh. Bahkan, Lenovo Lemon 3 sempat jatuh pingsan manakala mengetahui bahwa Xiaomi Redmi 3 sudah mendukung fitur fast charging.

WHAT TO READ NEXT ?