CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 20 Januari 2016 15:00

Lenovo akan genjot penjualan notebook multimode Yoga di kelas bisnis

Kampanye dan edukasi masih jadi senjata andalan Lenovo supaya mendongkrak angka penjualan multimode kelas bisnis di masa depan.

Lenovo akan genjot penjualan notebook multimode Yoga di kelas bisnis

Techno.id - Notebook yang bisa digunakan dalam pelbagai posisi alias multimode cukup berkembang di pasaran belakangan ini. Lenovo sebagai salah satu pelopor notebook multimode menyebutkan akan terus menambahkan kategori produk multimode di keluarga Yoga di masa depan.

Perusahaan asal Tiongkok ini baru saja memperkenalkan mobile workstation multimode pertama di dunia ke pasar Indonesia. Produk berjuluk ThinkPad P40 Yoga itu diklaim merupakan senjata andalan Lenovo dalam menyasar pasar bisnis dan profesional yang memerlukan perangkat mobile yang kuat.

Lenovo ThinkPad P40 Yoga diklaim workstation multimode pertama yang menghadirkan kebebasan berkreasi karena dapat digunakan dalam 4 moda: laptop, stand, tent dan tablet. Kemampuan ini membuat penggunanya lebih nyaman bekerja dalam segala posisi kerja.

Azis Wonosari selaku Category PC Comercial Lead Lenovo Indonesia menyatakan produk notebook multimode cukup sukses di pasar konsumer. Sayangnya, kesuksesan penjualan multimode Yoga di kelas konsumer tak diikuti penjualan di kelas bisnis.

"Produk multimode sebenarnya tak hanya di kelas konsumer, di kelas bisnis juga sudah multimode. Tapi, memang soal penerimaan pasar di kelas bisnis masih belum begitu tinggi kaya kelas konsumer untuk notebook multimode, saya gak punya angkanya sih tapi memang masih gak sebagus kelas konsumer," ujar Azis saat ditemui tim Techno.id.

Ia mengaku perusahaannya bakalan lebih getol meningkatkan awareness dan inovasi di produk multimode yang berada di garis keluarga ThinkPad Yoga. Kampanye dan edukasi masih jadi senjata andalan Lenovo supaya mendongkrak angka penjualan multimode kelas bisnis di masa depan.

"Kita akan melakukan kampanye dan edukasi ke pasar dan pengguna di kelas bisnis. Roadshow bakalan kita lakukan ke market supaya angka adopsi multimode di kelas bisnis bisa memberikan hasil yang sesuai harapan kita," jelas Azis di Hotel Double Tree Jakarta.

WHAT TO READ NEXT ?