Mau belanja nyicil lewat Super Cintaku? Begini caranya

Mau belanja nyicil lewat Super Cintaku? Begini caranya

Techno.id - Super Cintaku jadi program terbaru dari MatahariMall.com yang menggandeng lembaga kredit AEON. Keduanya menawarkan proses belanja dengan cicilan tanpa memerlukan kartu kredit untuk produk yang ada di MatahariMall.com.

Program bernama Super Cintaku alias Super Cicilan Tanpa Kartu menawarkan bunga 1,75 persen per bulan bisa dinikmati dengan nilai transaksi minimal Rp 750 ribu dan jumlah produknya minimal 3 item dalam sekali transaksi.

"Belanja apa saja bebas selama masuk dalam ketentuan yang kita sediakan yakni minimal nilai transaksi Rp 750 ribu dengan 3 item dan minimum cicilan bulanan di atas Rp 100 ribu. Soal tenor kita sediakan mulai dari 3 bulan sampai 36 bulan," kata Danu Sidharta Soe'oed, Director Operational AEON.

Danu menyatakan produk yang bisa dibiayai lewat AEON di MatahariMall.com sangat beragam. Ia menyebutkan produk dengan kisaran harga dari mulai ratusan ribu rupiah hingga puluhan juta rupiah bisa dibantu proses pembiayaannya melalui program Super Cintaku.

"Kalau soal produk yang kita bisa bantu, sekedar gambaran ya. Kita bisa bantu lewat kredit buat produk setrikaan yang harganya Rp 200 ribuan sampai piano klasik yang harganya Rp 90 jutaan. Jadi secara pendanaan gak usah khawatir," imbuh Danu.

Supaya bisa mendapat pembiayaan dari AEON, pelanggan tentu perlu melakukan proses verifikasi. Saat ini, AEON-MatahariMall.com menjanjikan proses validasi yang sangat singkat, maksimal 4 hari dengan KTP sebagai dokumen pendukungnya.

"Verifikasi kita minta pelanggan kirim dokumennya. Sekarang kita cuma minta pelanggan yang mengajukan kredit masukkan file KTP-nya, karena di situ kan ada alamat lengkap dan RT/RW-nya. Begitu divalidasi dan disetujui, penjual bisa langsung kirim pesanannya," tandas Danu.

Hadi Wenas, CEO MatahariMall.com menyatakan program ini bakalan membantu perusahaan meningkatkan total transaksi dari para pelanggannya. Kehadiran program Super Cintaku diharapkan bakalan segera bisa dinikmati secara luas oleh para pengguna yang hobi belanja namun terbatas masalah dana.

"Potensi belanja online itu besar sekali. Sekarang baru ada 6 juta orang yang belanja via online, pengguna internet dari riset Google itu ada 88 jutaan dan pengguna smartphone sudah 65 jutaan, tapi pengguna kartu kredit jumlahnya masih sedikit, kita mau kasih kemudahaan yang biasa dihadirkan bank lewat kartu kredit tapi tanpa kartu, makanya pilih AEON," tandasnya.

(brl/red)