Lenovo rilis laptop ThinkBook dan workstation series, dirancang untuk produktivitas kerja

Lenovo rilis laptop ThinkBook dan workstation series, dirancang untuk produktivitas kerja

Techno.id - Lenovo Indonesia resmi meluncurkan sederet perangkat terbaru dalam acara Lenovo Tech Day 2023 di Jakarta, Kamis (31/8/2023). Dalam acara ini, Lenovo juga mengumumkan peluncuran laptop terbaru ThinkBook Plus Twist dengan layar putar ganda menampilkan panel OLED di satu sisi dan layar e-Ink yang berwarna-warni di sisi lainnya.

Selain itu Lenovo juga meluncurkan rangkaian workstation desktop canggih, termasuk seri ThinkStation PX, P7, P5, dan P3. Ketiga lini produk ThinkStation ini dirancang untuk memberikan daya dan performa tinggi yang dibutuhkan untuk mengakomodir beban kerja yang kompleks dan bersertifikasi ISV.

1. ThinkBook Plus Twist

Lenovo rilis laptop ThinkBook dan workstation series, dirancang untuk produktivitas kerja foto: lenovo

Dengan tetap mempertahankan karakteristik utama dari ThinkBook Plus Gen 2, Lenovo mengimplementasikan berbagai peningkatan dan inovasi untuk ThinkBook Plus Twist. Di mana perangkat ini dibekali prosesor Intel Core Generasi ke-13 terbaru.

Perangkat ini kuga disematkan layar narrow-bezel OLED 2.8K 2.8 inci 13,3 inci baru dengan kaca sentuh dan engsel putar. Lalu layar e-Ink 12-inci berwarna-warni yang menyala di bagian depan dengan lampu depan berkecepatan refresh 12 Hz dan kaca sentuh yang ditingkatkan.

Di samping itu perangkat ini juga dibekali Intel Wi-Fi 6E1 untuk meningkatkan kinerja dan stabilitas konektivitas nirkabel pada jaringan yang didukung. Perangkat ini juga didukung pena ukuran full-size pada layar OLED dan e-Ink dengan daya tahan baterai hingga 18 jam.

Laptop ini diklaim sangat serbaguna dengan beberapa mode yang dapat dikonfigurasikan ke dalam format clamshell atau format tablet, di mana keduanya dapat memprioritaskan layar OLED atau layar e-Ink yang berwarna-warni berkat engsel twist yang unik.

Perangkat ini akan tersedia September 2023 dengan harga dibanderol mulai dari Rp 31.749.000.

2. Lenovo ThinkStation PX

Lenovo rilis laptop ThinkBook dan workstation series, dirancang untuk produktivitas kerja foto: lenovo

Ini merupakan perangkat workstation andalan Lenovo yang paling premium. Perangkat ini mampu mencapai daya kekuatan dan kinerja ekstrem dengan dukungan lebih banyak core dan kemampuan yang ditingkatkan dibanding generasi sebelumnya.

Perangkat ini didukung prosesor Intel Xeon Scalable generasi ke-4 terbaru, yang menawarkan hingga 120 CPU core dan menghasilkan peningkatan kinerja rata-rata sebesar 53% dibanding generasi sebelumnya.

ThinkStation PX juga menawarkan dukungan hingga empat GPU NVIDIA RTX 6000 Ada Generation dual-slot, sehingga pengguna dapat mengelola dan menjalankan alur kerja paling kompleks di lingkungan kerja saat ini, termasuk penyelesaian kreatif dan simulasi CAE.

Perangkat ini dibekali memori DDR5 hingga 4TB dan bandwidth ultra cepat melalui jalur PCIe Gen 5 yang memberikan fleksibilitas untuk virtualisasi multi-pengguna dalam lingkungan alur kerja hybrid. Workstation ini juga menawarkan PSU 1850W yang efisien dengan sumber daya redundan yang bersifat opsional. Perangkat ini dibanderol di Indonesia mulai Rp 215.000.000.

(brl/red)