Lenovo siapkan Legion Go yang bakal jadi pesaing Steam Deck dan ROG Ally   

Lenovo siapkan Legion Go yang bakal jadi pesaing Steam Deck dan ROG Ally   

Techno.id - Lenovo dikabarkan sedang menyiapkan perangkat gaming PC genggam untuk menyaingi Steam Deck dan Asus ROG Ally. Seperti dilaporkan Windows Central, Lenovo saat ini sedang mempersiapkan perangkat gaming PC genggam baru yang ditenagai Windows 11.

Dibangun dengan filosofi desain yang sama dengan para kompetitornya perangkat yang disebut Legion Go ini disinyalir tidak akan jauh berbeda dengan kedua kompetitornya. Perangkat ini akan membawa desain perangkat genggam yang portabel, nyaman, dan praktis.

Sayangnya sampai saat ini belum ada informasi rinci mengenai Lenovo Legion Go baik dari sisi desain, susunan tombol, dan masalah kegunaan lainnya. Namun, dikabarkan perangkat ini akan ditenagai pemrosesan CPU dan GPU chip AMD Phoenix seri Ryzen 7040, baik itu Z1 maupun Z1 Extreme. Prosesor Phoenix dari AMD ini biasanya digunakan untuk meningkatkan performa gaming, AI, dan grafis pada ultrabook.

Lenovo siapkan Legion Go yang bakal jadi pesaing Steam Deck dan ROG Ally foto:liliputing

Salah satu spesifikasi yang mungkin membedakan Legion Go dari Steam Deck dan ROG Ally adalah ukuran layarnya. Di mana Steam Deck dan ROG Ally yang ada di pasaran saat ini menggunakan layar 7 inci, baik LCD biasa maupun berteknologi OLED. Sementara Legion Go dikabarkan akan menggunakan layar 8 inci.

Layar yang lebih besar tersebut seharusnya memberikan pengalaman yang lebih menyenangkan bagi pengguna meskipun hal tersebut akan berdampak pada daya tahan baterai.

Sebagai pendatang baru, tentu saja Lenovo harus menyiapkan strategi untuk mengalahkan Steam Deck dan ROG Ally. Paling tidak, Lenovo mesti menyiapkan tiga fitur ini untuk menandinginya.

(brl/red)