Lenovo rilis laptop ThinkBook dan workstation series, dirancang untuk produktivitas kerja

Lenovo rilis laptop ThinkBook dan workstation series, dirancang untuk produktivitas kerja

Perangkat komputer Lenovo

3. Lenovo ThinkStation P7

Lenovo rilis laptop ThinkBook dan workstation series, dirancang untuk produktivitas kerja foto: lenovo

ThinkStation P7 menampilkan terobosan arsitektur komputasi dengan prosesor Intel Xeon W terbaru, mendukung hingga 56 core dalam satu soket yang diperlukan untuk menangani tugas multithread intensif komputasi secara langsung.

Dengan dukungan hingga tiga GPU dual-slot NVIDIA RTX 6000 Ada Generation, ThinkStation P7 ideal untuk pembuat konten, arsitek, desainer, insinyur, dan ilmuwan data yang membutuhkan grafis, visualisasi, rendering secara real-time, kinerja CAE dan AI yang belum pernah ada sebelumnya. Perangkat ini dibanderol di Indonesia mulai Rp 140.000.000.

4. Lenovo ThinkStation P5

Lenovo rilis laptop ThinkBook dan workstation series, dirancang untuk produktivitas kerja foto: lenovo

Sebagai desktop Workstation untuk pekerjaan berat, ThinkStation P5 dirancang untuk sejumlah besar industri vertikal dan kembali didesain untuk memenuhi permintaan pengguna akan beban kerja yang lebih tinggi, kemampuan TI yang dapat makin luas, dan kemudahan manajemen operasi di perusahaan.

Workstation generasi berikutnya dilengkapi sasis berdesain baru, prosesor Intel Xeon W terbaru, yang menawarkan hingga 24 inti atau core, dan mendukung hingga dua kartu grafis profesional NVIDIA RTX A6000. Memori DDR5 berkecepatan tinggi dan bandwidth PCIe Gen 5 menghadirkan kemampuan konfigurasi ekstrem yang memenuhi kebutuhan unik para pengguna. Perangkat ini dibanderol di Indonesia mulai Rp 43.000.000.

5. ThinkStation P3 Tower

Lenovo rilis laptop ThinkBook dan workstation series, dirancang untuk produktivitas kerja foto: lenovo

Workstation desktop generasi terbaru ini menjadi konsep workstation tingkat pemula yang paling dominan dari Lenovo dan menawarkan opsi ukuran faktor bentuk yang dapat disesuaikan dengan berbagai industri, ruang kerja hibrid, dengan alur kerja berbeda-beda.

Perangkat ini terdiri dari tiga varian yakni ThinkStation P3 Tower yang dibekali prosesor Intel Core Generasi ke-13 dan mendukung hingga grafik NVIDIA RTX A5500. Perangkat ini dapat mendukung memori DDR5 hingga 128GB dan total enam drive penyimpanan, dengan empat slot ekspansi PCIe dan sumber daya hingga 1100W.

Lalu ada juga varian ThinkStation P3 Ultra yang sangat ideal untuk alur kerja yang menuntut di lokasi hybrid, terpencil, atau yang kurang dapat diakses. Desain ringkas yang cerdas ini memiliki fitur grafis hingga NVIDIA RTX A5500. Kemudian varian ThinkStation P3 Tiny: Form factor Tiny dari Lenovo dirancang untuk masuk ke tempat yang tidak dapat dijangkau oleh perangkat lain. P3 Tiny terbaru, dengan volume total hanya satu liter, berukuran kecil namun tangguh. Dengan beragam opsi pemasangan serbaguna, sertifikasi ISV, dan hingga grafis NVIDIA T1000 yang mendukung hingga enam layar, ThinkStation P3 Tiny dapat memberdayakan arsitek dan teknisi, analis keuangan, tenaga kesehatan, dan pendidikan STEM secara virtual di mana saja. Perangkat ini dibanderol di Indonesia mulai Rp 39.000.000.

(brl/red)