6 Rekomendasi laptop untuk pelajar dan mahasiswa, performanya dapat diandalkan melibas tugas

6 Rekomendasi laptop untuk pelajar dan mahasiswa, performanya dapat diandalkan melibas tugas

Techno.id - Bukan rahasia lagi jika laptop saat ini menjadi salah satu perangkat penting untuk menunjang proses belajar mengajar. Berbagai tugas dapat dikerjakan dengan menggunakan laptop.

Ditambah lagi, saat ini kebutuhan belajar atau mengadakan pertemuan secara jarak jauh (online) sudah menjadi keniscayaan. Karena itu, baik untuk tenaga pengajar, mahasiswa dan siswa, laptop dengan performa mumpuni menjadi keharusan. Berikut Techno,id sajikan rekomendasi laptop yang cocok untuk peserta didik yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Samsung Galaxy Book3 Ultra

6 Rekomendasi laptop untuk pelajar dan mahasiswa, performanya dapat diandalkan melibas tugas foto: samsung

Dengan daya tahan baterai yang luar biasa sekitar 13 jam, faktor bentuk yang ringan, dan kinerja CPU yang kuat, Samsung Galaxy Book3 Ultra memiliki banyak hal yang ditawarkan. Laptop ini dibekali CPU Intel Core i7 generasi ke-13, GPU Nvidia GeForce RTX 4050, RAM 16GB, dan penyimpanan SSD 512GB.

Dengan konfigurasi seperti itu, laptop ini mampu menangani tugas-tugas produktivitas serta penggunaan sehari-hari. Laptop ini juga dilengkapi layar OLED 16 inci yang memiliki resolusi 28801800 dan kecepatan refresh 120Hz. Ditambah lagi laptop ini sudah disematkan webcam 1080p yang dapat diandalkan untuk kebutuhan belajar online.

2. Acer Aspire 3

6 Rekomendasi laptop untuk pelajar dan mahasiswa, performanya dapat diandalkan melibas tugas foto: acer

Acer Aspire 3 adalah pilihan yang bagus untuk kamu yang memiliki anggaran terbatas. Meski harganya terjangkau, namun performa laptop ini bisa diandalkan untuk tugas sehari-hari seperti menulis email, penelitian online, dan menilai pekerjaan rumah.

Laptop ini dibekali CPU Ryzen 3 7320U, RAM 8GB, dan penyimpanan SSD PCIe 128GB. Laptop ini memiliki layar 15,8 inci dengan resolusi 1080p dan kualitas warna yang baik. Baterainya dapat mengisi daya hingga delapan jam untuk penggunaan terus menerus, cukup untuk rata-rata hari kerja penuh. Desainnya, meskipun sedikit utilitarian, namun laptop ini termasuk kokoh.

3. Acer Aspire Vero 14

6 Rekomendasi laptop untuk pelajar dan mahasiswa, performanya dapat diandalkan melibas tugas foto: acer

Untuk kamu yang sadar lingkungan, Acer Aspire Vero 14 yang terbuat dari 30 persen plastik daur ulang pasca-konsumen, adalah pilihan yang tepat. Dari sisi performa laptop ini juga cukup mumpuni berkat prosesor Core i7, grafis terintegrasi Iris Xe, RAM 16GB, dan SSD M.2 NVMe 1TB yang cepat.

(brl/red)