JBL luncurkan perangkat audio dengan fitur Active Noise Cancelling yang nggak bikin kuping sakit

JBL luncurkan perangkat audio dengan fitur Active Noise Cancelling yang nggak bikin kuping sakit

Techno.id - Perusahaan perangkat audio, JBL resmi meluncurkan lini headphone terbaru JBL Tour Pro 2 True Wireless Earbuds (TWS) dan over-ear JBL Tour One M2. Kedua perangkat ini membawa peningkatan performa kualitas audio dibanding pendahulunya, termasuk JBL spatial sound imersif dan True Wireless Earbuds pertama dengan smart case inovatif.

Product Planning & Strategy Manager, Consumer Audio, Harman APAC Bevan Lee menjelaskan kedua perangkat ini mengutamakan fitur-fitur user-centric dengan meningkatkan pengalaman audio.

Techno.id pun berkesempatan menjajal over-ear (headphone) JBL Tour One M2 dalam acara Media Trip JBL Dare to Listen ke Kota Bandung menggunakan Kereta Api Panoramic Train, Kamis (13/7/2023). Saat digunakan untuk mendengarkan musik dari berbagai genre mulai pop, slow rock, hingga trash metal dalam setting equalizer normal, perangkat ini menyajikan suara yang berimbang antara tweeter, mid-range, dan woofer (bass) sehingga tidak terasa sakit di kuping meski mendengarkan musik dalam volume tinggi.

JBL luncurkan perangkat audio dengan fitur Active Noise Cancelling yang nggak bikin kuping sakit foto: techno.id/yani andriyansyah

Menariknya, dengan menggunakan aplikasi JBL Headphones, saat fitur Active Noise Cancelling (ANC) diaktifkan, suara di sekitar akan diminamilisir. Artinya pengguna hanya mendengarkan suara yang dikeluarkan perangkat headphone.

Maklum perangkat ini menggabungkan ANC adaptif JBL dengan driver JBL Pro yang disesuaikan untuk menghadirkan suara terbaik di mana pun, baik saat bepergian, bekerja, atau di rumah. Teknologi ANC adaptif secara otomatis dapat menyesuaikan dengan lingkungan sekitar secara real-time, menghilangkan gangguan suara di sekitar dan memaksimalkan pengalaman audio.

Selain itu ada juga fitur Smart Talk untuk mengenali perintah suara, menonaktifkan musik yang sedang di dengar, dan mengaktifkan mode Ambient Aware. Jika telah selesai, musik dan ANC True Adaptive JBL secara otomatis akan kembali berlanjut.

Dengan waktu playtime hingga 50 jam, atau 30 jam dengan ANC yang diaktifkan, headphone ini akan bertahan bahkan dalam perjalanan panjang. Fast charge hanya memerlukan waktu 10 menit, dan pengguna akan bebas mendengarkan audio JBL Pro untuk 5 jam. Pengguna dapat membuat profil pendengaran yang dikustomisasi dan disesuaikan dengan Personi-Fi 2.0 dari HARMAN untuk performa suara yang dipersonalisasi secara maksimal.

(brl/red)