Sony luncurkan lini home entertainment terbaru, sebuah sensasi home theatre

Sony luncurkan lini home entertainment terbaru, sebuah sensasi home theatre

Techno.id - Sony Indonesia meluncurkan lini home entertainment terbaru. Jajaran produk tersebut terdiri dari perangkat televisi, soundbar, dan wireless speaker. Ketiga lini ini dapat menghadirkan pengalaman menonton, main game, mengadakan home party, dan streaming jadi semakin imersif dan menyenangkan.

Yoshiyuki Fujioka, President Director in PT Sony Indonesia saat acara peluncuran di Jakarta, belum lama ini mengatakan dengan adanya lini TV, soundbar, dan speaker terbaru Sony ini, pelanggan dapat merasakan sensasi home theatre.

Nah untuk lini televisi, Sony menghadirkan tiga varian lini Bravia XR versi 2023 yakni X95L Mini LED, X90L Full Array LED, dan A80L OLED. Ketiga model ini dilengkapi Cognitive Processor XRTM yang dapat menampilkan XR Clear Image yang baru pada model tertentu sehingga dapat meningkatkan pengurangan noise dan kejernihan gerakan gambar, mengurangi keburaman, dan menciptakan momen dinamis. Cognitive Processor XRTM memungkinkan backlight control yang lebih baik untuk peningkatan local dimming zone, peningkatan kecerahan, dan penurunan blooming.

Sony luncurkan lini home entertainment terbaru, sebuah sensasi home theatre foto: electronics.sony.com

Selain itu, setiap model menawarkan Acoustic Center Sync, yang menghubungkan sistem suara TV dengan center channel soundbar Sony yang kompatibel, mengubahnya menjadi center speaker untuk pengalaman yang luar biasa dan imersif di rumah.

Setiap model juga dilengkapi soundbar Sony yang menawarkan 360 Spatial Sound Mapping 2 yang menghasilkan phantom speaker dan pengoptimalan sound field.

Tahun ini, X95L Mini LED menghadirkan Acoustic Multi-Audio+ TM menggunakan frame tweeter untuk meningkatkan suara agar selaras dengan gambar di layar. Sementara itu, model A80L OLED menghadirkan Acoustic Surface Audio+ TM dengan aktuator yang bergetar untuk menghasilkan suara dari seluruh layar, yang menyelaraskan dengan gambar di layar dengan sempurna.

Sementara X95L Mini LED, TV Sony model terbaru ini dilengkapi XR Backlight Master Drive Technology, yang menyempurnakan gambar dengan menghasilkan warna hitam pekat dan warna alami, yang membuat film dan game terasa hidup.

Dipadukan dengan teknologi Triluminos Pro, menikmati tontonan di rumah menjadi lebih menyenangkan dengan kontras terbaik dari ribuan Mini LED dan miliaran warna yang akurat yang dikendalikan dengan presisi dua teknologi tersebut.

Sony luncurkan lini home entertainment terbaru, sebuah sensasi home theatre foto: electronics.sony.com

Lini TV BRAVIA XRTM 2023 juga memungkinkan para gamer untuk meningkatkan pengalaman bermain PlayStation 5 ke level berikutnya dengan fitur-fitur eksklusif, termasuk Auto HDR Tone Mapping dan Auto Genre Picture Mode, untuk menghadirkan kualitas gambar yang optimal saat bermain game dan streaming.

Fitur lainnya termasuk Game Menu yang mudah digunakan agar para gamer dapat menyesuaikan pengaturan dengan preferensi mereka, seperti mengaktifkan atau menonaktifkan VRR atau Motion Blur Reduction dengan quick access. Game Menu juga memungkinkan pengguna meningkatkan kecerahan di area gelap untuk menemukan objek dan lawan dengan mudah menggunakan Black Equalizer dan dapat dengan mudah membidik lawan mereka dengan enam jenis garis bidik. Yang baru tahun ini adalah kemampuan untuk menyesuaikan ukuran layar dengan fitur Screen Size untuk memfokuskan permainan dengan layar yang lebih kecil.

(brl/red)