Apple dikabarkan bakal menyematkan sensor suhu tubuh pada AirPods Pro generasi baru

Apple dikabarkan bakal menyematkan sensor suhu tubuh pada AirPods Pro generasi baru

Techno.id - Apple dikabarkan sedang mengerjakan fitur kesehatan baru untuk lini produk audionya. Seperti dilaporkan Power On, Mark Gurman dari Bloomberg, Apple sedang menyiapkan AirPods dengan dukungan audiogram yang dapat digunakan iOS untuk menyetel output earbud untuk menyesuaikan gangguan pendengaran. Saat ini, pengguna dapat membuat profil tersebut melalui aplikasi pihak ketiga seperti Mimi.

Nah saat ini Apple juga sedang menjajaki cara memposisikan dan memasarkan AirPods Pro sebagai alat bantu dengar setelah FDA. Kabarnya Apple mempekerjakan sejumlah insinyur dengan pengalaman bekerja pada alat bantu dengar tradisional sebagai bagian dari inisiatif tersebut.

Fitur AirPods baru lainnya yang sedang dikerjakan Apple adalah cara earbud untuk mengukur suhu tubuh pengguna. Sensor suhu internal adalah salah satu fitur yang diperkenalkan Apple dengan Watch Series 8 dan Watch Ultra.

Apple dikabarkan bakal menyematkan sensor suhu tubuh pada AirPods Pro generasi baru foto: macworld.com

Alasan Apple mereplikasi fitur sensor suhu tersebut pada AirPods agar sensor tersebut bisa mendapatkan pembacaan suhu yang lebih akurat dari saluran telinga ketimbang pada pergelangan tangan. Namun Apple belum memberikan detail kapan fitur-fitur tersebut benar-benar diaplikasikan pada lini audionya.

Yang jelas dalam waktu dekat Apple berencana menyegarkan AirPods Pro dengan wadah pengisian daya USB-C. Artinya, semua produk audio Apple pada akhirnya akan beralih dari Lighting. Semua itu adalah bagian dari langkah yang harus dilakukan Apple untuk mematuhi standar pengisian daya umum yang baru di Uni Eropa.

(brl/red)