Logitech G luncurkan headset gaming wireless Pro X 2 Lightspeed dengan Pro-G graphene audio drivers

Logitech G luncurkan headset gaming wireless Pro X 2 Lightspeed dengan Pro-G graphene audio drivers

Techno.id - Perangkat audio menjadi salah satu instrumen penting di dalam permainan game e-Sports. Sebab, kejelasan suara dan komunikasi merupakan faktor krusial yang memengaruhi kemenangan sebuah tim. Kemampuan untuk mendengar detail suara terkecil dan kualitas komunikasi yang baik dengan rekan tim membawa perubahan yang besar dalam keberhasilan permainan.

Alasan inilah yang membuat Logitech G menghadirkan headset gaming terbaru, Logitech G Pro X 2 Lightspeed. Perangkat ini dilengkapi audio driver Pro-G Graphene terbaru yang dirancang presisi dengan 50 mm graphene diaphragm. Teknologi ini memberikan peningkatan dalam akurasi produksi suara, akurasi waktu sinyal, dan pengurangan distorsi yang memungkinkan para pemain mengidentifikasi objek audio dengan lebih jelas, cepat, dan tepat.

Principal Product Manager Logitech G Pro Series, Chris Pate dalam keterangan resminya, sebelum headset ini diluncurkan, terlebih dahulu diuji oleh atlet-atlet e-Sport terbaik. Tujuannya untuk mengetahui pengalaman audio paling maksimal untuk pemain game profesional.

Logitech G luncurkan headset gaming wireless Pro X 2 Lightspeed dengan Pro-G graphene audio drivers foto: logitechg

Menurutnya, Pro X 2 Headset telah mencapai tingkat kinerja yang revolusioner dengan merancang ulang Pro-G dengan teknologi audio Graphene yang menghasilkan audio maksimal dengan menjaga berat headset agar tetap ringan. Dengan teknologi ini, headset mampu menghasilkan suara yang konsisten dengan distorsi yang sangat rendah.

Selain audio driver Pro-G Graphene, Pro X 2 juga mengalami beberapa peningkatan fitur dari generasi sebelumnya. Untuk koneksi wireless Lightspeed, kini memberikan kualitas dengan waktu penggunaan hingga 50 jam dalam sekali pengisian daya dengan jangkauan koneksi hingga 30 meter.

Headset ini juga sudah dilengkapi 6mm cardioid microphone yang dapat dilepas serta fitur Blue Vo!ce yang dapat diatur melalui G-Hub untuk komunikasi lebih jelas dan konsisten. Selain itu headert ini juga dibekali DTS Headphone: X 2.0 Surround Sound agar bisa mendengar suara sekeliling secara presisi dengan soundscape yang mendalam. Tujuannya agar membantu pemain mengetahui lokasi lawan dengan akurat.

(brl/red)