Cuma 1 klik, ini cara ubah foto hitam putih menjadi berwarna

Cuma 1 klik, ini cara ubah foto hitam putih menjadi berwarna

Techno.id - Foto hitam putih merupakan jenis foto terdiri dari dua warna dasar, yaitu hitam dan putih. Walaupun terkesan sederhana, namun foto hitam putih memiliki keindahan dan keunikan tak dapat ditemukan dalam foto berwarna.

Salah satu keindahan dari foto hitam putih adalah kemampuannya untuk menekankan tekstur dan bentuk objek yang difoto. Dengan tidak adanya distraksi dari warna, mata kita lebih mudah untuk fokus pada detail-detail kecil seperti kerutan kulit atau bayangan. Hal ini menjadikan foto hitam putih cocok digunakan dalam bidang fotografi seni, seperti fotografi potret atau fotografi landscape.

Selain itu, foto hitam putih juga memberikan kesan klasik dan elegan. Banyak fotografer profesional masih menggunakan teknik fotografi hitam putih dalam pekerjaan mereka hingga saat ini. Foto hitam putih juga seringkali digunakan dalam fotografi jurnalistik, dimana kesederhanaannya dapat menambah kedalaman dan makna pada gambar.

Namun tahukah kamu, jika foto hitam putih bisa diubahnya menjadi berwarna kembali? Ya, berkat kecanggihan teknologi AI, kini mengubah tekstur warna foto dari hitam putih putih ke berwarna cukup mudah dilakukan. Bahkan bisa diterapkan termasuk di perangkat iPhone sobat.

Mengubah foto hitam putih ke berwarna bisa diterapkan ke foto-foto jadul yang dimiliki. Penasaran bagaimana cara membuat foto hitam putih menjadi berwarna? Berikut techno.id sajikan langkah-langkahnya, yang dirangkum dari berbagai sumber, pada Kamis (9/3).


(brl/guf)