Cara membuat kabel fast charging dengan bahan sederhana, isi daya smartphone tak butuh waktu lama

Cara membuat kabel fast charging dengan bahan sederhana, isi daya smartphone tak butuh waktu lama

Techno.id - Smartphone merupakan salah satu perangkat elektronik yang bisa dibilang hadir dengan banyak keunggulan. Sebagai salah satu keunggulan menarik dari sebuah smartphone adalah pengisian daya. Beberapa smartphone anyar sudah dibekali sistem pengisian daya yang mendukung fast charging atau pengisian daya cepat.

Dengan fitur tersebut, waktu tunggu yang diperlukan saat mengisi daya sebuah smartphone tentu bisa lebih singkat. Namun sayangnya, beberapa smartphone kekinian bahkan masih ada yang belum mendukung fitur fast charging. Dengan demikian, kecepatan pengisian daya sebuah smartphone akan cukup lama.

Untungnya, akun YouTube/@Hera Prastiwa telah menjelaskan cara membuat kabel fast charging dengan bahan sederhana. Cukup menggunakan dua kabel yang mumpuni, membuat kabel fast charging bisa dilakukan dengan mudah. Dengan demikian, proses pengisian daya sebuah smartphone bisa dilakukan dengan lebih cepat.

Tak perlu berlama-lama, berikut techno.id telah merangkum dari YouTube/@Hera Prastiwa pada Rabu (8/3), cara membuat kabel fast charging dengan bahan sederhana.


(brl/guf)