Cara mengirim foto resolusi tinggi dari ponsel Android ke iPhone tanpa aplikasi

Cara mengirim foto resolusi tinggi dari ponsel Android ke iPhone tanpa aplikasi

Techno.id - Dulu, orang membutuhkan kamera untuk memotret sesuatu. Tapi semenjak smartphone muncul dan perkembangannya makin canggih, kamera tak terlalu dibutuhkan.

Sebab, semua orang sekarang bisa memotret dengan ponsel. Bahkan saat ini hasil foto bisa langsung diunggah ke media sosial, termasuk berbagi foto kepada orang lain.

Namun, sering kali terjadi persoalan karena perbedaan perangkat, proses berbagi foto, malah menjadi sesuatu yang sulit dilakukan. Entah prosesnya yang tidak instan atau hasil foto yang diterima memiliki resolusi yang buruk. Kondisi ini misalnya bisa terjadi antara perangkat smartphone berbasis OS Android dengan iPhone yang menggunakan sistem operasi iOS.

Cara mengirim foto resolusi tinggi dari ponsel Android ke iPhone tanpa aplikasi (Foto: Freepik.com/@tutatama)

Tapi tak perlu khawatir, sobat Techno tetap bisa mengirim foto tanpa perlu aplikasi tambahan namun tingkat resolusinya tetap terjaga meski berbeda sistem operasi. Berikut cara mengirim foto resolusi tinggi dari ponsel Android ke iPhone tanpa aplikasi yang berhasil dihimpun Techno.id dari berbagai sumber, Sabtu (4/3/2023).

1. Buka galeri

2. Pilih foto yang ingin dikirim

3. Klik ikon Bagikan

3. Pilih Quick Share

4. Pilih Bagikan Menggunakan Barcode

5. Buka iPhone penerima

6. Scan barcode lalu tunggu

Foto telah berhasil diterima dan resolusinya tetap terjaga. Momen berharga pun tetap terjaga nilainya. Paling utama, sobat Techno melakukannya dalam waktu yang cepat.

(brl/red)