Cara mudah mengakses WhatsApp Web tanpa smartphone hanya dengan satu validasi

Cara mudah mengakses WhatsApp Web tanpa smartphone hanya dengan satu validasi

Techno.id - Hampir semua orang saat ini menggunakan WhatsApp di ponsel cerdas dan komputer mereka setiap hari. Sebelumnya, WhatsApp Web di PC atau Mac mungkin tidak berfungsi jika ponsel cerdas kamu tidak terhubung ke perangkat terdekat.

Namun banyak hal berubah. Aplikasi perpesanan ini memiliki fitur multi perangkat. Dengan fitur ini, pengguna dapat menautkan semua perangkat ke WhatsApp dengan akun mereka.

Dengan begitu, pengguna tidak perlu lagi menghubungkan ponsel cerdas di dekat komputer untuk menggunakan aplikasi desktop WhatsApp atau Web WhatsApp. Untuk memanfaatkannya, pengguna harus mengunduh aplikasi versi terbaru di ponsel cerdas dan menautkan ponsel cerdas ke aplikasi Web atau Desktop. Saat ini, pengguna dimungkinkan untuk menggunakan WhatsApp Web tanpa smartphone hanya dengan satu validasi.

Cara sederhana mengakses WhatsApp Web tanpa ponsel cerdas

Cara mudah mengakses WhatsApp Web tanpa smartphone hanya dengan satu validasi foto: freepik

Selain aplikasi, WhatsApp web dapat diakses semua browser. Kamu juga dapat menginstal aplikasi Web WhatsApp gratis yang tersedia untuk komputer Windows. Kedua opsi bekerja dengan cara yang hampir sama.

Buka aplikasi di smartphone. Dengan cara ini, kamu dapat menerima dan mengirim pesan grup ke teman dan keluarga. Berikut langkah-langkahnya.

1. Buka WhatsApp Web dengan mengunjungi web.whatsapp.com. Buka di desktop atau laptop dan kamu akan melihat kode QR. Pindai kode QR dengan pemindai WhatsApp.

2. Untuk membuka pemindai QR WhatsApp, buka WhatsApp dengan nomor kamu yang terdaftar. Di layar beranda, klik menu tiga titik di sudut kiri atas layar, lalu di perangkat yang terhubung. Sekarang pilih opsi tautkan perangkat.

3. Sebagai tindakan pengamanan, koneksi baru perlu diautentikasi. Akun kamu di perangkat baru diautentikasi dengan membaca sidik jari. Kemudian pilih opsi memasukkan PIN untuk verifikasi.

4. Setelah validasi keamanan selesai, cukup pindai kode QR di layar komputer atau laptop. Tunggu hingga sinkronisasi selesai dan setelah selesai kamu akan mulai menerima dan mengirim pesan ke siapa pun yang kamu inginkan.

Kamu sudah dapat menggunakan WhatsApp Web tanpa memerlukan ponsel atau tablet untuk terhubung ke internet. Aplikasi atau tab browser akan diautentikasi dengan akun kamu.

Cara menggunakan WhatsApp Web tanpa nomor ponsel cerdas

Cara mudah mengakses WhatsApp Web tanpa smartphone hanya dengan satu validasi foto: freepik/azerbaijan-stockers

Untuk menggunakan WhatsApp tanpa nomor ponsel, kamu hanya memerlukan telepon rumah yang valid dan aktif. Selain itu, ponsel kamu harus terhubung ke internet.

Karena tidak memiliki jaringan selular, kamu cukup menyambungkan ke jaringan Wi-Fi. Sayangnya, tidak semua perangkat mengizinkan penggunaan WhatsApp tanpa nomor telepon. Perangkat Android memerlukan versi 2.3.7, dan setidaknya iOS 9 harus diinstal pada ponsel cerdas Apple.

Kamu dapat memeriksa aplikasi melalui telepon rumah. Berikut cara kerjanya.

1. Hubungkan ponsel cerdas kamu ke internet.

2. Muat WhatsApp di perangkat kamu dan instal aplikasinya.

3. Luncurkan WhatsApp dan terima persyaratan layanan.

4. Masukkan nomor telepon rumah untuk verifikasi. Pastikan kamu tidak memasukkan nomor yang pernah digunakan sebelumnya untuk menginstal WhatsApp. Setiap nomor hanya dapat digunakan satu kali untuk mengaktifkan WhatsApp.

5. Untuk memeriksa instalasi WhatsApp, kamu dapat memasukkan nomor telepon rumah.

6. Konfirmasikan permintaan kamu.

7. WhatsApp kemudian akan mencoba mengirimi kamu SMS konfirmasi. Karena opsi ini tidak tersedia dengan nomor telepon rumah, tunggu hingga opsi panggil muncul.

8. Daripada menerima kode verifikasi melalui SMS, kamu dapat memilih untuk menerima panggilan untuk menyelesaikan verifikasi. Kamu akan segera menerima panggilan otomatis yang berisi kode konfirmasi enam digit. Masukkan kode ini untuk menyelesaikan pendaftaran.

Kamu sekarang dapat menggunakan WhatsApp tanpa nomor telepon. Untuk menyimpan kontak baru, kamu perlu membuat daftar kontak secara manual.

(brl/red)