Pengguna WhatsApp dapat membagikan kiriman saluran dalam bentuk status

Pengguna WhatsApp dapat membagikan kiriman saluran dalam bentuk status

Techno.id - Sebagian besar perubahan terbaru WhatsApp berkisar pada fitur seperti Channels (Saluran), yang diperkenalkan secara luas tahun lalu. Namun sebentar lagi akan ada pembaruan terkini pada aplikasi berbagi pesan ini. Di mana pengguna dapat membagikan kiriman Saluran dalam bentuk status.

Sekarang sepertinya WhatsApp sedang mempersiapkan desain ulang untuk bagian Status di dalam tab Pembaruan yang menampung Status dan kiriman Saluran.

Pada desain ulang baru tab Status ini seperti dilaporkan WABetaInfo memperlihatkan versi WhatsApp beta untuk Android v2.24.4.23. Pembaruan ini pada dasarnya membuat bagian status lebih menonjol di dalam tab Pembaruan.

Namun, sepertinya perubahan tersebut hanya muncul pada segelintir penguji beta untuk saat ini. Jadi meskipun versi terbaru telah diinstal mungkin tidak menampilkan desain yang diubah.

Pengguna WhatsApp dapat membagikan kiriman saluran dalam bentuk status foto: wabetainfo

Meskipun tangkapan layar WABetaInfo hanya menampilkan pratinjau status yang diunggah sendiri, pembaruan dari kontak pengguna akan muncul tepat di sebelahnya dalam format gaya kartu.

Sebaliknya, desain bagian Status yang lebih lama memanfaatkan ikon melingkar yang memuat gambar tampilan pengguna. Desain ulang ini juga menyediakan pratinjau cepat tentang status yang telah pengguna posting.

Salah satu kekhawatiran yang mungkin terjadi di sini adalah pratinjau status berbasis kartu ini mengambil lebih banyak ruang dari daftar pembaruan Saluran. Namun, pratinjau jelas merupakan cara untuk mendapatkan pembaruan status sehingga pengguna dapat dengan mudah memilih pembaruan yang ingin mereka lihat atau lewati.

Jika beberapa pembaruan status diposting, pengguna harus dapat melihat pembaruan pertama dalam pratinjau. Dengan mengetuk pratinjau akan membuka daftar pembaruan lain yang dapat dilihat dari kontak tersebut.

Karena desain ulang tab Status ini hanya muncul di WhatsApp beta, masih terlalu dini untuk mengetahui apakah tab tersebut akan berhasil masuk ke versi stabil aplikasi di masa mendatang. Tunggu saja.

(brl/red)