Begini cara menggunakan opsi format teks baru WhatsApp, bikin pesan kamu semakin epik

Begini cara menggunakan opsi format teks baru WhatsApp, bikin pesan kamu semakin epik

Techno.id - Jika kamu adalah pengguna WhatsApp yang rajin, kamu akan senang mengetahui bahwa Meta baru-baru ini merilis pembaruan aplikasi yang menghadirkan beberapa fitur baru yang menarik untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

Salah satu sorotan utama dari pembaruan ini adalah penambahan empat opsi pemformatan teks baru yang akan membantu kamu membuat pesan lebih teratur dan menarik secara visual.

Selain opsi pemformatan tebal, miring, dan monospace yang ada, WhatsApp kini telah memperkenalkan daftar berpoin, daftar bernomor, tanda kutip blok, dan kode sebaris.

Opsi ini dapat digunakan di berbagai perangkat termasuk iOS, Android, Mac, dan web. Memungkinkan pengguna meningkatkan pengalaman perpesanan mereka apa pun platformnya.

Opsi pemformatan teks ini membantu menghemat waktu dan membantu pengguna berkomunikasi lebih efektif melalui pesan mereka, terutama dalam obrolan grup. Berikut cara menggunakan opsi pemformatan teks baru WhatsApp

Begini cara menggunakan opsi format teks baru WhatsApp, bikin pesan kamu semakin epik foto: whatsapp

Untuk daftar berpoin

Daftar berpoin untuk membantu menguraikan langkah-langkah dalam suatu proses, membuat daftar bahan-bahan dalam resep atau menyebutkan poin-poin utama dari sebuah pesan.

Format: Gunakan tanda -, diikuti dengan satu spasi.

Untuk daftar bernomor

Fitur untuk mencatat urutan tertentu seperti instruksi atau rekap kejadian

Format: Gunakan 1 atau 2 digit diikuti dengan titik dan satu spasi.

Untuk kutipan blok

Blok kutipan bermanfaat untuk menyoroti teks

Format: Gunakan tanda > diikuti dengan satu spasi.

Untuk kode berderet

Kode berderet untuk membantu membedakan informasi spesifik dalam kalimat

Format: Mengapit teks dengan tanda `.

Keempat fitur ini melengkapi opsi pemformatan Tebal, Miring, Coret, dan Monospace yang sudah tersedia bagi pengguna. Jika kamu tidak tahu bagaimana memformat Tebal, Miring, Coret, dan Monospace, begini cara melakukannya

Untuk huruf tebal

Mengapit teks dengan simbol *

Untuk huruf miring

Mengapit teks dengan simbol _

Untuk dicoret

Mengapit teks dengan simbol ~

Untuk monospace

Mengapit teks dengan simbol ` ` `

Sekarang kamu dapat dengan mudah menambahkan lebih banyak kepribadian pada pesan, menyorot detail penting, menambahkan struktur pada pesan yang panjang, serta menyajikan informasi dengan cara yang jelas dan terorganisir. Selamat berkirim pesan!

(brl/red)