WhatsApp bakal luncurkan fitur yang memungkinkan pengguna mengunci obrolan di seluruh perangkat

WhatsApp bakal luncurkan fitur yang memungkinkan pengguna mengunci obrolan di seluruh perangkat

Techno.id - Menggunakan WhatsApp dengan banyak perangkat, tidak mungkin dilakukan beberapa tahun yang lalu. Namun aplikasi perpesanan instan ini membuatnya lebih mudah dengan memperkenalkan fungsionalitas perangkat tertaut.

Kamu dapat memiliki perangkat utama yang menerima semua pesan, lalu melengkapinya dengan beberapa perangkat sekunder (Android, iOS, Web, Windows, dan macOS) yang menyinkronkan pesan yang sama. Saat ini WhatsApp sedang mengerjakan fitur kunci obrolan baru yang menyinkronkan kunci di seluruh perangkat.

Pengguna Android dan iOS sudah dapat mengunci obrolan di balik kode sandi, ID Wajah, sidik jari, atau kode rahasia ponsel mereka. Namun, obrolan yang terkunci ini tidak terkunci di Web, Windows, dan macOS.

Menurut laporan WA Beta Info, WhatsApp sedang mengerjakan fungsionalitas sinkronisasi yang akan mengunci obrolan di perangkat yang ditautkan di seluruh sistem operasi ini. Dengan cara ini, saat kamu mengunci obrolan di satu perangkat, obrolan juga akan dikunci di perangkat tertaut yang lain.

WhatsApp bakal luncurkan fitur yang memungkinkan pengguna mengunci obrolan di seluruh perangkat foto:wabetainfo

Fitur ini saat ini sedang dalam pengembangan dan tidak tersedia untuk konsumen, jadi kamu harus menunggu untuk dirilis secara publik dan kamu dapat memanfaatkannya di perangkat.

WABetaInfo juga melaporkan bahwa WhatsApp saat ini terus berupaya menerapkan dukungan nama pengguna. Fitur ini akan memudahkan untuk mengobrol dengan orang lain tanpa memberikan nomor telepon.

Banyak aplikasi perpesanan instan mengandalkan nama pengguna, meskipun mereka masih menggunakan nomor telepon untuk autentikasi.

(brl/red)