Cara menjalankan aplikasi dan game Windows di Android menggunakan Winlator

Cara menjalankan aplikasi dan game Windows di Android menggunakan Winlator

Cara menjalankan aplikasi dan game Windows di Android

Menjalankan aplikasi dan game Windows di Android

Cara menjalankan aplikasi dan game Windows di Android menggunakan Winlator foto: freepik/drobotdean

Sekarang setelah menyiapkan penampung, kamu dapat menjalankan aplikasi dengan mengikuti langkah-langkah berikut.

1. Pastikan semua file yang diperlukan dari aplikasi Windows ada di folder Unduhan. Ini termasuk aplikasi yang dapat dieksekusi (.exe) dan file pendukung lainnya.

2. Buka Winlator lagi, ketuk tiga titik di sebelah wadah yang kamu buat sebelumnya, dan pilih Jalankan.

3. Winlator sekarang akan meluncurkan lingkungan seperti Windows dengan desktop dan pengelola file yang tepat. Jika tidak menggunakan keyboard dan mouse, kamu dapat memindahkan kursor dengan menyeret jari kamu melintasi layar dan mengklik dua kali dengan mengetuk dua kali di mana saja.

4. Buka drive D: Kamu menggunakan pengelola file, yang terbuka secara otomatis saat startup. Di sini, kamu akan melihat semua file di folder Unduhan kamu.

5. Jika aplikasi kamu memerlukan penginstalan atau penyiapan, klik dua kali .file exe untuk memulai proses dan ikuti petunjuk di layar seperti yang kamu lakukan di komputer Windows untuk menginstalnya. Setelah instalasi, ikon untuk aplikasi akan muncul di desktop.

6. Sekarang, kamu cukup mengklik dua kali ikon desktop untuk meluncurkan aplikasi.

Winlator memudahkan untuk menjalankan aplikasi dan game Windows favorit langsung di perangkat Android. Karena Winlator terus berkembang dengan pembaruan perangkat lunak, kamu dapat mengharapkan lebih banyak peningkatan dan pengoptimalan, yang selanjutnya meningkatkan kompatibilitas dan kinerja aplikasi dan game Windows di ponsel cerdas kamu.

(brl/red)