Cara menggunakan dua akun WhatsApp di iPhone, jadi nggak campur aduk antara urusan pribadi dan kantor

Cara menggunakan dua akun WhatsApp di iPhone, jadi nggak campur aduk antara urusan pribadi dan kantor

Techno.id - Menyiapkan WhatsApp menggunakan nomor telepon di iPhone sangatlah mudah. Namun, jika kamu menggunakan dua SIM di iPhone, sulit untuk menggunakan kedua nomor telepon dengan WhatsApp.

Sementara beberapa pembuat ponsel berbasis Android menyediakan aplikasi ganda yang memungkinkan pengguna membuat dua akun WhatsApp. Opsi ini memudahkan penggunaan dua akun WhatsApp di Android. Namun ada solusi cepat jika kamu ingin melakukan hal yang sama di iPhone.

Ada beberapa alasan mengapa pengguna ingin memakai dua akun WhatsApp di satu perangkat. Biasanya satu akun untuk penggunaan pribadi dan satu untuk keperluan kantor.

Cara ini sangat mudah dilakukan pada perangkat dengan fitur Dual SIM. Sangat ideal untuk membuat dua akun WhatsApp yang berbeda agar tidak mencampuradukkan obrolan dengan teman dan keluarga dengan percakapan profesional.

Kamu juga dapat mengelola notifikasi secara lebih baik dengan Mode Fokus di iPhone. Kamu dapat membisukan notifikasi dari nomor kantor di WhatsApp selama akhir pekan dan membisukan notifikasi pribadi selama jam kerja. Berikut cara menggunakan dua akun WhatsApp di iPhone.

1. Menyiapkan akun Whatsapp pertama

Cara menggunakan dua akun WhatsApp di iPhone, jadi nggak campur aduk antara urusan pribadi dan kantor foto: freepik/wichayada

Jika kamu belum menggunakan WhatsApp di iPhone, hal pertama yang harus dilakukan adalah menyiapkan akun dengan nomor telepon utama.

1. Dapatkan WhatsApp dari App Store di iPhone.

2. Buka aplikasi dan pilih Setuju & Lanjutkan.

3. Pilih negara dan masukkan nomor telepon kamu.

4. Ketuk Selesai di pojok kanan atas.

5. WhatsApp akan mengirimkan OTP pada nomor telepon kamu untuk memverifikasinya. Masukan kode OTP.

6. Jika memiliki cadangan iCloud, kamu dapat memilih untuk memulihkannya dengan mengetuk Pulihkan Riwayat Obrolan. Kamu juga dapat memilih untuk Melewati menggunakan tombol di sudut kanan atas jika ingin menyiapkan akun baru.

7. Setelah cadangan kamu dipulihkan, ketuk Berikutnya.

Kamu sekarang telah menyiapkan akun WhatsApp pertama di iPhone. Akun ini didaftarkan ke nomor telepon yang kamu masukkan selama pengaturan awal.

Setelah kamu memiliki satu akun WhatsApp yang masuk ke iPhone, saatnya menyiapkan akun kedua. Tidak seperti di Android, di sini kamu tidak bisa membuat tiruan aplikasi atau membuat ruang paralel untuk menginstal akun WhatsApp lainnya.

Sayangnya, Apple dan WhatsApp tidak mengizinkan penggunaan langsung akun kedua. Jadi, kamu bisa membuat WhatsApp Business. Ini adalah satu-satunya solusi. WhatsApp Business adalah versi lain dari WhatsApp yang khusus melayani bisnis.

Namun, individu tanpa bisnis juga dapat menggunakan aplikasi tanpa masalah. Ini berfungsi seperti WhatsApp individu dan bahkan memiliki fitur tambahan seperti merespons pesan secara otomatis.

(brl/red)