WhatsApp bakal merilis emoji Unicode 15.1 di Android, semuanya baru

WhatsApp bakal merilis emoji Unicode 15.1 di Android, semuanya baru

Techno.id - WhatsApp sebagai aplikasi berbagi pesan terus berinovasi memanjakan penggunanya. WhatsApp menyajikan beberapa fitur tambahan menarik, seperti versi beta yang menambahkan penyertaan pembuat atau editor stiker yang telah lama ditunggu-tunggu.

Nah perangkat Android akan mendapat emoji Unicode 15.1 yang serba baru di keyboard emoji WhatsApp, fitur yang baru saja hadir di iPhone pada pembaruan iOS 17.4 baru-baru ini.

Unicode 15.1 pertama kali diperkenalkan pada September tahun lalu, dan rilis beta WhatsApp untuk Android yang telah mendukungnya. Namun, emoji Unicode 15.1 tidak pernah muncul di papan ketik emoji aplikasi, yang berarti pengguna tidak dapat membagikannya dalam percakapan mereka.

Seperti dilaporkan WABetaInfo, emoji Unicode 15.1 baru akan berada di dalam keyboard di WhatsApp beta untuk Android versi 2.24.6.7. Pengguna juga dapat mengakses emoji ini secara terpisah dari WhatsApp, asalkan memiliki Gboard.

WhatsApp bakal merilis emoji Unicode 15.1 di Android, semuanya baru foto:whatsapp

WhatsApp awalnya mulai mengerjakan dukungan Unicode 15.1 untuk Android pada akhir Januari lalu. Seperti dilaporkan WABetaInfo saat itu, jadi fitur ini sudah dalam pengembangan selama hampir dua bulan.

Sejumlah pengguna sudah bisa melihat emoji Unicode 15.1 di Pixel 8 Pro. Ini adalah salah satu fitur yang pasti akan dirilis di Android, mengingat pengguna iPhone sudah dapat mengaksesnya di keyboard mereka dengan pembaruan iOS 17.4.

Yang menonjol di antara emoji baru ini adalah phoenix, lime, dan jamur yang bisa dimakan. Selain itu, ada beberapa variasi dari 108 emoji berbasis orang untuk menunjukkan arah yang mereka hadapi, sementara beberapa emoji kepala gemetar juga telah disertakan untuk menyampaikan kata-kata umum seperti ya atau tidak.

(brl/red)