Cara menambahkan beberapa tindakan ke Action Button di iPhone 15 Pro

Cara menambahkan beberapa tindakan ke Action Button di iPhone 15 Pro

Techno.id - Action Button adalah salah satu fitur baru paling menarik yang muncul di iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max. Fitur ini memudahkan pengguna untuk beralih antara mode hening dan dering secara default.

Pengguna juga dapat menyesuaikan Action Button untuk menangani beberapa tindakan yang berbeda. Sayangnya, Apple tidak mengizinkan pengguna memilih beberapa tindakan secara default. Jadi inilah yang perlu kamu lakukan jika ingin mengontrol beberapa tindakan dari Action Button.

Untuk alasan apa pun, Apple tidak memungkinkan untuk mengatur beberapa tindakan ke Action Button secara bersamaan. Namun demikian, kamu bisa mendapatkan hasil serupa dengan menggunakan fitur Pintasan iOS. Prosesnya tidak terlalu sulit, selama kamu tahu apa yang harus dilakukan.

Meskipun kamu dapat menyesuaikan Pintasan untuk membuka sejumlah aplikasi, namun dalam tulisan ini hanya fokus bagaimana menambahkan Dering Senyap dan Senter, serta membuka aplikasi, ke menu yang dapat kamu akses dari mana saja dengan Action Button.

Cara menambahkan beberapa tindakan ke Action Button di iPhone 15 Pro foto: bgr.com/josh hawkins

1. Buka Pintasan di iPhone 15 Pro atau Pro Max

2. Lalu klik tanda + di bagian atas.

3. Selanjutnya, ketik menu di bilah pencarian di bagian bawah dan temukan opsi Pilih dari Menu yang muncul. Cara ini akan menghasilkan daftar menu kosong dengan beberapa label yang sudah dipilih sebelumnya.

4. Beri nama Prompt di bagian atas sebagai Menu Tindakan (atau nama apa pun yang menurut kamu paling cocok).

5. Kamu perlu menyesuaikan Tindakan yang diinginkan untuk tersedia di menu.

6. Ubah teks Satu dan Dua untuk membaca sesuatu seperti Senyap dan Senter. Masing-masing area teks ini menandakan satu tombol pada menu.

7. Sekarang, tambahkan item ketiga dan beri nama Catatan. Kita akan menggunakan ini untuk mengatur pintasan Buka aplikasi.

(brl/red)