Ramai di media sosial soal iPhone 15 yang terlalu panas, begini cara mengatasinya

Ramai di media sosial soal iPhone 15 yang terlalu panas, begini cara mengatasinya

Techno.id - Apple iPhone 15 Series yang digadang-gadang bakal menjadi smartphone cangggih tahun ini, ternyata bukan tanpa masalah. Baru-baru ini di media sosial, terutama platform X (dulu Twitter), beberapa pengguna iPhone 15 dan iPhone 15 Pro menyuarakan kekhawatiran mereka tentang masalah panas berlebih. Masalah ini pun ramai di media sosial.

Seorang pengguna X yang penasaran, Jonathan Newburg, memutuskan mendalami masalah overheating iPhone 15. Dalam unggahannya Newburg mengatakan dirinya melihat pembongkaran iPhone 15 dari akun JerryRigEverything dan iFixit. Ia bertanya, di manakah heatsink untuk membuang panas atau setidaknya pasta termal? Tidak heran mengapa perangkat ini terlalu panas.

Laporan tentang iPhone yang terlalu panas meningkat selama beberapa hari terakhir, keluhan tentang masalah overheating iPhone 15 telah muncul dari berbagai pengguna. Kekhawatiran ini telah disuarakan di platform seperti grup diskusi Apple di Reddit, dan forum online lainnya.

Cara memperbaiki masalah iPhone 15 yang terlalu panas

Ramai di media sosial soal iPhone 15 yang terlalu panas, begini cara mengatasinya foto: apple

Jika kamu mengalami masalah iPhone 15 yang terlalu panas, terutama saat penyiapan awal dan transfer data, berikut ini beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah tersebut.

1. Aktifkan kecerahan otomatis

Aktifkan kecerahan otomatis agar iPhone kamu dapat menyesuaikan kecerahan layar berdasarkan kondisi cahaya sekitar. Cara ini dapat membantu mencegah perangkat berjalan pada kecerahan maksimum, yang dapat menyebabkan panas berlebih dan baterai lebih cepat habis.

2. Mengelola konektivitas

Saat tidak menggunakan Bluetooth, Wi-Fi, atau AirDrop, pertimbangkan untuk mematikannya agar dapat mengurangi proses latar belakang yang tidak perlu yang dapat menghasilkan panas.

3. Menutup aplikasi yang menggunakanfiturlokasi

Aplikasi yang menggunakan layanan lokasi, seperti Safari dan aplikasi navigasi, dapat menghabiskan sumber daya yang signifikan. Menutup aplikasi ini saat tidak diperlukan dapat membantu menurunkan suhu.

4. Lepaskan casing ponsel

Jika kamu menggunakan casing iPhone 15 atau iPhone 15 Pro, melepasnya dapat meningkatkan pembuangan panas dan mengurangi panas berlebih.

5. Mode pesawat

Mengaktifkan mode Pesawat dapat menonaktifkan komunikasi nirkabel dan dapat membantu mengurangi masalah panas berlebih.

Perbaikan melalui perangkat lunak

Jika iPhone 15 memang mengalami masalah panas berlebih di seluruh sistem, Apple kemungkinan akan memperbaikinya dengan pembaruan perangkat lunak. Pembaruan ini sering kali mencakup perbaikan bug dan pengoptimalan. Pengguna harus menantikan pembaruan tersebut dikemudian hari.

(brl/red)