Begini cara kerja fitur Action Button di iPhone 15 Pro dan Pro Max

Begini cara kerja fitur Action Button di iPhone 15 Pro dan Pro Max

Techno.id - Dalam acara peluncuran iPhone 15 pada hari Selasa (12/9), Apple mengonfirmasi hampir semua bocoran tentang iPhone 15 dan Apple Watch. Sebut saja soal seri flagship i Phone 15 Pro dan Pro Max yang menampilkan iPhone titanium pertama dari Apple.

Dari kedua ponsel tersebut memiliki satu kesamaan yakni tombol baru sebagai pengganti tombol mute. Apple menyebutnya Action Button, seperti pada Apple Watch Ultra.

Fungsi Action Button ini mendukung berbagai pintasan. Pengguna dapat memilih dari 9 pintasan. Diharapkan trik unik dari iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max ini dapat meningkat fungsinya seiring pembaruan iOS di masa depan.

Begini cara kerja fitur Action Button di iPhone 15 Pro dan Pro Max foto: apple

Secara default, Action Button memungkinkan pengguna membisukan perangkat. Cukup ketuk tombol untuk beralih antara Mode Dering dan Senyap. iPhone akan bergetar untuk menandakan bahwa fitur ini bekerja. Selain itu, Dynamic Island iPhone akan menampilkan animasi tindakan yang telah dilakukan pada tombol tersebut.

Apple memiliki delapan opsi lain untuk Action Button ini. Jika pengguna mengatur pintasan yang berbeda, maka tombol bisu akan tersedia dari Pusat Kontrol. Pengguna juga dapat menggunakan Mode Fokus untuk mengatur iPhone 15 Pro secara otomatis menjadi senyap.

Hal ini juga menunjukkan bahwa iOS 17 akan memiliki pengaturan baru untuk Action Button agar pengguna dapat menyesuaikannya. Berikut ini semua pintasan Action Button iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max yang pada setiap pintasan memiliki pintasan Dynamic Island yang berbeda. Bahkan beberapa di antaranya dapat menghasilkan konten tambahan pada layar.

(brl/red)