Inilah jajaran lengkap iPhone 15 Series, dari entry level sampai flagship

Inilah jajaran lengkap iPhone 15 Series, dari entry level sampai flagship

Techno.id - Apple membuka selubung beberapa produk baru, termasuk jajaran produk Apple Watch Series 9 baru dan model Apple Watch Ultra yang diperbarui yang disebut Apple Watch Ultra 2 pada acara Wonderlust, 12 September 2023.

Dari beberapa produk tersebut, para Fanboy (sebutan penggemar produk Apple) sangat menantikan jajaran iPhone 15 yang menjadi pembaruan dari pendahulunya.

Dalam acara tersebut Apple meluncurkan empat iPhone baru yakni iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Pro Max. Secara umum sebenarnya dari empat model ini dibagi dalam dua lini produk, entry level dan flagship. Di mana iPhone 15 dan iPhone 15 Plus masuk dalam kelas entry level dengan harga yang lebih murah dibanding iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max. Berikut sekelumit jajaran lengkap iPhone 15 Series.

iPhone 15 dan iPhone 15 Plus, model entry level

Inilah jajaran lengkap iPhone 15 Series, dari entry level sampai flagship iPhone 15 (foto: apple)

Model standar iPhone 15 dan iPhone 15 Plus adalah produk hemat biaya untuk mereka yang ingin memasuki ekosistem ponsel cerdas Apple. Meskipun diposisikan sebagai perangkat yang paling terjangkau dalam jajarannya, ponsel seri iPhone 15 sama sekali tidak lambat.

Faktanya, kedua perangkat tersebut menggunakan chip A16 Bionic Apple yang kuat, yang juga digunakan pada model iPhone 14 Pro dan Pro Max. Ini merupakan chip andalan Apple sampai muncul prosesor Apple A17 Bionic.

Model iPhone 15 dan iPhone 15 Plus mendapatkan sedikit pembaruan desain dan komponen dengan tetap mempertahankan ukuran layar yang sama (masing-masing 6,1 inci dan 6,7 inci). iPhone 15 dan iPhone 15 Plus hadir dalam lima pilihan warna baru, dan warna-warna baru tersebut disematkan di seluruh kaca belakangnya, sehingga memberikan tampilan yang berbeda dibandingkan seri iPhone 14.

Inilah jajaran lengkap iPhone 15 Series, dari entry level sampai flagship foto: apple

Kedua perangkat ini juga diklaim menggunakan bingkai aluminium kelas kedirgantaraan yang memiliki tepi berkontur untuk pegangan yang lebih nyaman, dan penutup depan Ceramic Shield yang diklaim tahan lama.

Perangkat keras kamera yang ditingkatkan pada iPhone 15 dan iPhone 15 Plus mencakup kamera utama 48MP dan kamera telefoto sekunder 12MP. Ponsel ini juga memberikan pilihan kepada konsumen untuk menggunakan bagian dari sensor 48MP sebagai sensor video yang dipangkas untuk mencapai zoom telefoto 2x tanpa memerlukan lensa khusus.

(brl/red)