iPhone 15 Pro Series bakal mendapat tambahan video game konsol kelas AAA

iPhone 15 Pro Series bakal mendapat tambahan video game konsol kelas AAA

Techno.id - Apple resmi meluncurkan iPhone 15 Series di acara Wonderlust yang digelar Selasa (12/9). Ada hal menarik dalam acara tersebut yang belum terungkap dalam bocoran selama ini. iPhone 15 Pro Series (iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max) yang mengalami peningkatan performa dengan Chipset A17 Pro baru bakal mendapat sejumlah fitur game mobile imersif kelas AAA seperti Resident Evil Village, Resident Evil 4, Death Stranding, dan Assassin's Creed Mirage dan lainnya.

Dengan teknologi terbaru Chip A17 Pro, iPhone 15 Pro dan varian Max dapat mendukung untuk game konsol dan PC yang sebelumnya tidak dapat diakses pada teknologi mobile. Chip bionik baru ini mendukung jajaran iPhone Pro terbaru dan akan memperkenalkan level baru dalam mobile gaming, dengan performa grafis yang lebih baik dan raytracing, teknologi yang menampilkan cahaya realistis dalam video game.

Game konsol memulai debutnya di iPhone 15 Pro Series

iPhone 15 Pro Series bakal mendapat tambahan video game konsol kelas AAA iPhone 15 Pro (foto: apple)

Seperti yang diumumkan dalam acara Wanderlust Apple, iPhone 15 Pro dan Pro Max yang baru akan memungkinkan para gamer memainkan versi konsol penuh dari game-game yang akan datang secara langsung di smartphone. Sebut saja Resident Evil 4 Remake, Resident Evil Village, Death Stranding, dan Assassin's Creed Mirage yang akan datang akan didukung secara native oleh ponsel ini.

Meskipun Apple selalu mengklaim bahwa iPhone dapat memainkan game kualitas konsol, ini adalah pertama kalinya seluruh salinan game konsol AAA dapat diakses di iPhone. Hal ini bisa dilakukan karena iPhone baru ini didukung chipset berkinerja tinggi dan hemat energi dari Apple. Apalagi iPhone ini hadir dengan tampilan HDR yang lebih baik, memungkinkan kecepatan refresh yang bervariasi, dan sesuai dengan pengontrol game yang paling kuat.

iPhone 15 Pro Series bakal mendapat tambahan video game konsol kelas AAA iPhone 15 Pro Max (foto: apple)

Sebagai informasi, game The Division Resurgence akan tersedia untuk iPhone 15 Pro Series pada awal tahun 2024. Sementara Resident Evil Village besutan Capcom dan remake Resident Evil 4 akan dirilis akhir tahun ini. Selain itu, Ubisoft berencana merilis Mirage, entri mendatang dalam waralaba Assassin's Creed, di iPhone 15 Pro pada awal 2024. Ini artinya versi konsol Assassin's Creed akan tersedia di smartphone untuk pertama kalinya.

Kemampuan iPhone 15 Pro Series untuk memainkan game-game kelas AAA ini berkat GPU kelas pro yang 20% lebih cepat, dengan struktur 6-inti yang meningkatkan kinerja dan konsumsi energi secara keseluruhan. Menurut Apple, A17 Pro menawarkan game selular tingkat berikutnya dengan kinerja yang cepat, efisien, dan pelacakan sinar yang dipercepat oleh perangkat keras.

Semua model iPhone baru akan tersedia untuk pre-order mulai 15 September dan akan tersedia di toko-toko mulai 22 September. iPhone 15 akan dibanderol dengan harga mulai dari USD799 atau sekitar Rp 12,2 juta. Sementara iPhone 15 Pro seharga USD999 atau sekitar Rp 15,3 juta sedangkan varian Pro Max seharga USD1.199 atau sekitar Rp 18,4 juta.

(brl/red)