Cara download dokumen di Course Hero tanpa login, gratis nggak ribet

Cara download dokumen di Course Hero tanpa login, gratis nggak ribet

Cara mengunduh dokumen dari Course Hero

2. Menggunakan ekstensi browser

Cara download dokumen di Course Hero tanpa login, gratis nggak ribet foto: chrome

Cara download file di Course Hero selanjutnya adalah dengan menggunakan bantuan ekstensi browser. Disarankan untuk menggunakan browser Chrome atau Opera. Langkah-langkahnya sebagai berikut.

1. Unduh ekstensi CHDL, lalu ekstrak file. Ekstensi Chrome yang digunakan untuk mengunduh file dari Course Hero disebut CHDL, yang dapat diunduh dan digunakan secara gratis dari GitHub. Setelah pengunduhan selesai, silakan ekstrak file zip tersebut.

2. Sebelum memasang ekstensi ke dalam browser, pastikan untuk mengaktifkan Mode Pengembang pada browser. Untuk melakukannya, buka menu (ikon tiga titik) di pojok kanan atas. Kemudian pilih opsi Alat Lainnya. Kemudian pilih Ekstensi. Kemudian aktifkan Mode Pengembang.

3. Setelah mengaktifkan opsi Developer Mode, akan muncul beberapa menu tambahan. Jadi, silakan pilih dan klik opsi Load Unpacked.

4. Cari folder Min untuk menginstal ekstensi. Kamu hanya perlu mencari folder yang telah diekstrak pada langkah pertama. Untuk menginstalnya, pilih folder Min. Kemudian klik tombol Pilih Folder. Tunggu beberapa saat, hingga muncul notifikasi yang berisi pernyataan bahwa ekstensi CHDL telah berhasil terinstal pada browser kamu.

Cara mengunduh file di Course Hero dengan ekstensi CHDL

Setelah langkah pemasangan ekstensi CHDL berhasil, sekarang kamu dapat menggunakannya untuk mengunduh file dari Course Hero.

1. Cari dan buka file yang ingin kamu unduh.

2. Klik kanan pada badan file tersebut.

3. Pilih opsi CHDL, lalu Unduh file ini.

4. Tunggu hingga proses pengunduhan selesai.

3. Cara mengunduh file Course Hero secara legal

Cara download dokumen di Course Hero tanpa login, gratis nggak ribet foto: apps.apple.com

Jika kamu adalah pengguna aktif Course Hero, kamu pasti tahu bahwa ada dua versi dalam menggunakan Course Hero, yaitu versi gratis dan premium. Kedua versi tersebut dilengkapi dengan jumlah poin Unlock Documents yang digunakan untuk membuka file atau dokumen tertentu yang diproteksi.

Sebab tidak semua file atau dokumen yang ada di Course Hero dapat diunduh secara gratis. Oleh karena itu, seperti halnya dua cara sebelumnya, akan ilegal jika file yang diunduh adalah dokumen yang dilindungi.

Nah agar tidak bingung, apakah file yang kamu unduh dari Course Hero merupakan file download gratis atau bukan, cara untuk mengetahuinya adalah sebagai berikut.

1. Mendaftar di Course Hero. Cara mendaftarnya mudah, cukup dengan menghubungkan akun Gmail atau Facebook kamu.

2. Cari dan buka file yang kamu inginkan.

3. Gulir ke bawah, lalu klik Lihat semua halaman.

4. Sekarang, file yang dilampirkan akan muncul sebagai pop-up.

5. Klik tombol Unduh di sudut kiri atas untuk mengunduh file. Nah file yang diunduh dari Course Hero bisa berbentuk PDF, DOCX, PowerPoint, Excel, dan lain sebagainya.

(brl/red)