Cara memperbaiki masalah Product Activation Failed pada aplikasi Microsoft Office Windows

Cara memperbaiki masalah Product Activation Failed pada aplikasi Microsoft Office Windows

Techno.id - Saat membuka salah satu aplikasi Microsoft Office Windows, baik itu Word, Excel, atau Power Point, mungkin banyak dari pengguna yang pernah menemukan masalah Product Activation Failed. Notifikasi ini biasanya terdapat di bagian atas aplikasi.

Untuk beberapa kasus, aplikasi Office tersebut mungkin saja tetap bisa digunakan. Namun jika ada notifikasi mengenai kegagalan aktivasi produk, bisa jadi beberapa fitur di dalam aplikasi Office tidak bisa digunakan. Karena itu, kamu harus mengaktifkan kembali aplikasi Office agar aman dan nyaman digunakan.

Boleh jadi banyak juga yang bertanya mengapa Product Activation Failed muncul? Ada beberapa penyebab notifikasi tersebut muncul. Berikut adalah beberapa alasan mengapa kamu melihat Product Activation Failed pada aplikasi Microsoft Office.

Cara memperbaiki masalah Product Activation Failed pada aplikasi Microsoft Office Windows foto: tangkapan layar

1. Kamu menggunakan aplikasi tanpa lisensi.

2. Langganan Microsoft 365 atau langganan lainnya telah kedaluwarsa.

3. Kamu menjalankan Windows versi bajakan.

4. Jika langganan masih aktif, kamu mungkin masuk ke aplikasi dengan akun yang berbeda dengan akun langganan.

5. Kamu sudah lama belum memperbarui aplikasi Office.

6. Tanggal pada perangkat kamu salah.

Nah setelah kamu memahami apa yang menyebabkan hal tersebut muncul, sekarang kamu bisa memperbaikinya. Pastikan langganan kamu aktif, masuk dengan akun yang benar, dan tanggalnya benar.

Solusi lain yang mungkin dilakukan adalah memperbarui aplikasi Office di mana kamu mengalami masalah ini dan mengonfirmasi bahwa kamu memiliki salinan asli Windows yang diinstal di komputer. Berikut beberapa langkah dan imbauan agar masalah Product Activation Failed bisa diperbaiki.

(brl/red)