Cara menghapus video fotosensitif di TikTok, solusi buat kamu yang punya masalah penglihatan

Cara menghapus video fotosensitif  di TikTok, solusi buat kamu yang punya masalah penglihatan

Techno.id - Kamu sering melihat konten di TikTok namun memiliki masalah penglihatan yang sensitif terhadap efek nyala dan berkedip?Maka kamu dapat menonaktifkan video yang sensitif terhadap cahaya (fotosensitif) di TikTok.

Video yang menampilkan konten berkedip adalah hal yang biasa pada aplikasi berbasis video seperti TikTok. Namun jika kamu merasa terganggu dengan umpan video yang muncul di TikTok dengan jenis video tersebut, kamu dapat menghindarinya dengan cara memfilter video fotosensitif dari feed TikTok. Begini caranya.

Menggunakan tombol lewati semua

Beberapa orang berpendapat bahwa video fotosensitif menjadi salah satu alasan mengapa TikTok kurang baik untuk pengguna dengan masalah penglihatan yang peka terhadap cahaya. Tetapi video tersebut dapat dengan mudah dihapus. Solusi pertama menghindari konten fotosensitif di TikTok adalah mengatasinya di feed.

Ketika kamu menemukan video fotosensitif untuk pertama kalinya, TikTok akan memperingatkan dan memberikan dua opsi, Tonton video dan Lewati semua. Ketuk opsi terakhir untuk menghentikan TikTok agar tidak menampilkan jenis konten ini di masa mendatang.

Menggunakan pengaturan aksesibilitas

Kamu juga dapat memblokir video fotosensitif melalui pengaturan TikTok. Ini adalah solusi yang lebih cepat untuk memblokir video fotosensitif. Berikut cara melakukannya.

Cara menghapus video fotosensitif  di TikTok, solusi buat kamu yang punya masalah penglihatan foto: tangkapan layar/taechno.id/yani andriyansyah

1. Buka aplikasi TikTok di ponsel kamu dan ketuk Profil.

2. Tekan menu tiga bilah di sudut kanan atas dan pilih opsi Pengaturan dan privasi.

3. Di iOS, ketuk Tampilan dan aktifkan tombol Hapus video yang sensitif terhadap cahaya. Jika sakelar berwarna abu-abu, pengaturan dinonaktifkan. Mengetuknya akan mengubahnya menjadi biru dan mengaktifkan pengaturan tersebut.

4. Pada Android, gulir ke bawah ke Aksesibilitas dan aktifkan Hapus video fotosensitif.

Sekarang kamu tidak akan menemukan video fotosensitif di TikTok.

(brl/red)