WhatsApp sedang mengembangkan tiga alat pembuat format teks baru untuk perpesanan

WhatsApp sedang mengembangkan tiga alat pembuat format teks baru untuk perpesanan

Techno.id - WhatsApp semakin agresif untuk menmgembangkan fitur-fitur baru untuk kenyamanan dan pengalaman pengguna. Setelah baru-baru ini meluncurkan fitur untuk pengiriman foto dan video dalam format HD, WhatsApp seperti dilaporkan WABetaInfo, saat ini dikabarkan sedang mengembangkan alat pembuat format teks.

Alat teks baru ini mencakup sintaks untuk cuplikan kode, mengutip teks tertentu, dan membuat daftar teks. Penambahan ini rencananya bakal dirilis dalam pembaruan aplikasi dalam waktu dekat.

Sudah sejak lama WhatsApp memperkenalkan alat pembuat format teks. Awalnya huruf miring, tebal, coret, dan spasi. Kini WhatsApp ingin membuat aplikasi perpesanannya menjadi lebih baik lagi bagi para pengguna dengan memperkenalkan alat pembuat format teks tambahan.

Secara khusus, WhatsApp mengembangkan tiga alat baru yang memungkinkan pengguna mengubah tampilan pesan. Berkat alat teks baru ini, para pengguna nanti dapat menata pesan mereka.

WhatsApp sedang mengembangkan tiga alat pembuat format teks baru untuk perpesanan foto: wabetainfo

Pertama adalah fitur Code Block yang dirancang untuk membuat dan membaca baris kode menjadi lebih nyaman dan mudah dibaca di WhatsApp. Fitur ini sangat berguna bagi para pengembang perangkat lunak, programmer, dan siapa pun yang terlibat dalam industri teknologi yang sering mengomunikasikan potongan kode dengan kolega atau teman mereka.

Alat pemformatan kedua yang sedang dikembangkan adalah fitur Kutipan. Alat ini akan membantu pengguna merujuk kembali ke pesan atau tanggapan tertentu dalam obrolan. Fitur ini berbeda dengan fitur pesan kutipan yang ada saat ini, karena alat pemformatan baru ini memungkinkan pengguna menyorot bagian teks tertentu.

Sering kali, percakapan dalam obrolan grup dapat berlangsung cepat, dan pengguna dapat kehilangan jejak konteks atau informasi yang relevan. Alat pemformatan teks kutipan yang baru ini berusaha untuk mengatasi masalah tersebut yang memungkinkan pengguna mengutip teks tertentu dan membalasnya secara langsung.

Terakhir, alat pemformatan yang memungkinkan pengguna untuk membuat daftar teks. Alat pemformatan ini kemungkinan besar akan menjadi tambahan yang berguna untuk platform, memenuhi beragam kebutuhan basis penggunanya yang sangat besar.

WhatsApp juga sedang berupaya menghadirkan alat pemformatan teks yang sama pada pembaruan WhatsApp beta untuk iOS dan Android.

(brl/red)