5 Trik membaca pesan WhatsApp tanpa diketahui si pengirim

5 Trik membaca pesan WhatsApp tanpa diketahui si pengirim

Techno.id - Saat kamu membaca pesan di WhatsApp, si pengirim pesan biasanya akan tahu jika kamu sudah membaca pesan tersebut dengan adanya tanda dua centang biru.

Tapi ada kalanya kita ingin membaca pesan tersebut tapi tanpa diketahui si penerima. Nah ada beberapa trik yang bisa kamu gunakan untuk membaca pesan di WhatsApp tanpa diketahui si pengirim. Berikut caranya.

1. Aktifkan mode pesawat

5 Trik membaca pesan WhatsApp tanpa diketahui si pengirim foto: techno.id/yani andriyansyah

Ini adalah trik yang cukup sederhana. Sebelum kamu membuka pesan WhatsApp yang diterima, aktifkan mode pesawat di ponsel. Cara ini akan membuat WhatsApp offline, dan kamu dapat membaca pesan dari cache aplikasi.

Namun, ketika WhatsApp kembali online, status pesan akan diperbarui, dan pengirim dapat melihat bahwa kamu telah membaca pesan tersebut.

Untuk mengaktifkan mode pesawat di iPhone, geser ke bawah di bagian kanan atas layar untuk mengakses Control Center dan ketuk ikon pesawat. Pada ponsel Android, usap ke bawah pada panel notifikasi, lalu ketuk ikon pesawat untuk mengaktifkan mode pesawat.

2. Menambahkan widget WhatsApp ke layar beranda

5 Trik membaca pesan WhatsApp tanpa diketahui si pengirim foto: unsplash/adem ay

Widget adalah jendela kecil yang dapat kamu tambahkan ke layar beranda. Cara ini memungkinkan kamu berinteraksi dengan beberapa fungsi tertentu pada aplikasi tanpa membukanya. Kamu dapat menambahkan widget WhatsApp ke layar beranda untuk melihat pratinjau pesan.

Namun, meskipun widget tersedia di perangkat Android dan iOS, widget WhatsApp di iOS hanya menampilkan empat ikon obrolan dan status. Di sisi lain, widget WhatsApp di Android menampilkan empat pesan terakhir yang belum dibaca.

Untuk menambahkan widget WhatsApp ke layar beranda Android, tekan dan tahan halaman beranda, lalu pilih Widget di bagian bawah layar. Gulir ke bawah dan pilih WhatsApp, lalu ketuk 4x2 dan Tambah. Widget WhatsApp kamu sekarang akan muncul di layar beranda.

(brl/red)