Pengguna WhatsApp kini bisa mengirim video dalam format HD

Pengguna WhatsApp kini bisa mengirim video dalam format HD

Techno.id - Setelah mengumumkan fitur untuk pengiriman foto dalam format HD, kini WhatsApp kembali meluncurkan fitur serupa untuk konten video. Sekarang pengguna bisa mengirim video dalam resolusi HD.

Tertu saja fitur ini akan bekerja jika pengguna sudah memperbarui WhatsApp ke versi terbaru. Jadi jika kamu mencoba mengirim video, maka akan melihat opsi HD di bagian atas.

Ketuk opsi tersebut, dan kamu akan dapat memilih antara mengirim video kualitas standar, yang biasanya beresolusi 480p, dan kualitas HD yang berarti resolusi 720p.

Sayangnya, pengguna tidak dapat mengirim video dengan kualitas yang lebih tinggi dari itu meski sumber video berkualitas full HD (1080p) atau 4K (2160p). Saat ini kualitas terbaik yang ditawarkan WhatsApp adalah 720p.

Pengguna WhatsApp kini bisa mengirim video dalam format HD foto: 9to5mac

Saat memilih kualitas video, WhatsApp akan memeringatkan pengguna bahwa video kualitas standar menggunakan ruang penyimpanan yang lebih sedikit dan lebih cepat dikirim. Pengguna juga akan melihat perbedaan ukuran file untuk kedua opsi tersebut.

Seperti halnya mengirim foto HD, pengguna tidak dapat mengatur kualitas HD untuk aktif secara default. Artinya pengguna harus memilih secara manual setiap kali ingin mengirim video dengan kualitas yang lebih tinggi.

Namun, mengingat sebagian besar ponsel saat ini mengambil video berkualitas HD secara default, tentu saja dengan fitur ini akan membantu pengguna untuk dapat mempertahankan setidaknya sebagian dari resolusi tersebut saat mengirimnya melalui WhatsApp.

(brl/red)