Smartphone pertama dengan prosesor 10-core rilis awal tahun depan

Smartphone pertama dengan prosesor 10-core rilis awal tahun depan

Techno.id - Penyegaran signifikan dari pasar smartphone sepertinya bakal mulai terasa di awal 2016 nanti. Pasalnya, Doogee, vendor handset asal Tiongkok, mengklaim siap menghadirkan smartphone pertama di dunia yang ditanami dengan chipset 10-core buatan MediaTek, Helio X20 (MT6797). Dikutip dari rilis yang diterima Techno.id (18/12/15), produk itu adalah Doogee F7.

Sebagai gambaran, Helio X20 sendiri mendukung beberapa fitur yang lebih canggih, mulai dari resolusi kamera hingga 23MP, grafis yang lebih mendetail, sampai efisiensi tenaga baterai yang mencapai 30 persen. Maka dari itu, tak usah kaget kalau Doogee F7 dianugerahi dengan spesifikasi mencengangkan.

Dari kamera, misalnya, ponsel 5,7 inci itu akan dibekali dengan sensor Sony IMX230 beresolusi 21MP. Memainkan video 2K di handset ini pun diklaim bakal smooth. Doogee F7 juga dikatakan mengusung teknologi pressure touch, yang tak jauh berbeda dengan force touch dari Apple. Semuanya tersedia berkat adanya chipset hexa-core tersebut.

Jika tertarik, siapkan saja budget Anda dari sekarang. Doogee membanderol ponsel setebal 7mm ini di kisaran Rp2,5 juta saja.

(brl/red)