CONNECT WITH US
Fauzan Jamaludin |
 22 Desember 2015 15:00

Pasar feature phone di Indonesia masih tinggi, Asiafone tawarkan AF22

Asiafone: Feature phone berkemampuan water resistant di Indonesia masih belum ada

Pasar feature phone di Indonesia masih tinggi, Asiafone tawarkan AF22

Techno.id - Pertumbuhan pasar smartphone di Indonesia memang sudah terbilang cukup kencang. Namun fakta menariknya, hal tersebut ternyata masih belum mengartikan bahwa jumlah konsumen feature phone alias ponsel jadul di Tanah Air berkurang begitu saja.

Menurut sebuah data terbaru, pangsa pasar feature phone di Indonesia bahkan masih sebesar 80 persen. Setidaknya hal inilah yang melandasi Asiafone masih meluncurkan produk-produk di segmen tersebut, seperti AF22.


Asiafone AF22
© 2015 Merdeka

"Feature phone berkemampuan water resistant masih belum ada. Itu sebabnya kami meluncurkan produk Asiafone AF22," ujar Presiden Direktur Asiafone, Herman Zhou sebagaimana dikutip dari Merdeka, Selasa (22/12).

Sementara itu, ketahanan AF22 terhadap air diklaim sudah cukup memenuhi standar. Berdasarkan hasil uji coba di kedalaman air setengah menter selama 30 detik, AF22 mampu bertahan dan tetap berjalan dengan normal.

Adapun spesifikasi dari AF22 sendiri adalah layar LCD 2,4 inci, memori internal sebesar 8GB, dan kamera utama sebesar 2MP. Selain itu, ia juga dilengkapi dengan FM radio, music player, dan video player.

Untuk soal harga, AF22 dibanderol seharga Rp 200 ribuan. Dari harga tersebut, konsumen akan mendapat keuntungan berupa dual kartu SIM yang masing-masing mendukung frekuensi 900 MHz dan 1.800 MHz.

WHAT TO READ NEXT ?